• Breaking News

    Bentuk Generasi Muda Tangguh, Babinsa Koramil Banjar Bekali SWK

    Babinsa Koramil Banjar bekali SWK di Margarana

    BULELENG -  Bertempat di bumi perkemahan TPB Margarana  Kabupaten Tabanan, Babinsa Koramil Banjar Gede Ari Suadnyana  Koramil 1609-06/Banjar  Kodim 1609 /Buleleng mendampingi anak - anak  Saka Wira Kartika  (SWK) Kodim 1609 /Buleleng,  Sabtu (27/8/2022). 

    Kegiatan ini di selenggarakan oleh Kodam IX/ Udayana yang rutin di seleggarakan setiap tahun sekali,  sebelumnya sempat vakum akibat wabah Covid - 19, ini merupakan kegiatan SWK Tri wulan ke III tahun 2022.

    Kegiatan tersebut bertujuan untuk penanaman karakter,  pengetahuan dasar -  dasar kepramukaan dan  pembekalan penanggulangan Covid - 19 serta lima krida. 

    Pelaksanaan SWK tingkat Kodam ini di laksanakan selama 3 hari dari tanggal 26 sampai dengan tanggal 28 Agustus 2022 yang di ikuti oleh delapan (8) Kodim se Korem 163/ wirasatya dan di tutup dengan acara api unggun, pertunjukan seni yang di tampilkan oleh anak anak SWK.

    Babinsa Koramil Banjar Serda Gede Ari Suadnyana menegaskan,  Praja muda karana yang di singkat (PRAMUKA) merupakan salah satu garda terdepan,  sebagai generasi penerus Bangsa yang di rekrut dari sekolah yang di didik di bina oleh Kodim  1609/Buleleng untuk menjadi Pramuka yang handal dan berprestasi, "ucapnya.  (Mga)

    No comments