• Breaking News

    Kapten Widdy Chokumz" Dari Hobi menjadi sebuah Prestasi "

    Kapten Widdy Chokumz Airbus 330-200/300

    Kapten Pilot Widdy Chokumz adalah seorang Pilot yang mempunyai hobby yang cukup menarik untuk kita simak, Seorang Pilot  yang akrab dipanggil Chokumz, Chokumz  yang cakap menerbangkan Pesawat Wide Body yaitu Airbus 330-200, 330-300 milik salah satu maskapai di Indonesia dengan rute Dalam maupun Luar Negeri, seperti  Jakarta, Denpasar, Jepang , Australia dan akhir akhir ini dengan rute London bukanlah hal mudah bagi seorang Kapten Pilot ini untuk dapat menyalurkan hobinya, namun bukan berarti tidak mungkin.

    Team Haviaworld sempat bertanya kepada Chokumz yang belum lama ini hasil karyanya terpilih dan diikutsertakan dalam ajang pameran Warna Nusantara yang diadakan dari tanggal 5 sampai 28 September 2019 di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta

    Kapten Senior Widdy Chokumz berbagi cerita ketika Dia mulai menyukai photography kurang lebih 7 tahun yang lalu, dengan menggunakan kamera anaknya yang jarang terpakai, dia memulai untuk coba membidik objek yang dianggapnya menarik, sehingga membuatnya ketagihan untuk terus memotret sebuah objek yang sekarang menjadi sebuah hobi positifnya.

    Sampai akhirnya, setiap ada moment ia berusaha untuk membidik menjadi karyanya dengan terus belajar. Varian kamera pun dicobainya dari standard hingga sampailah dengan Kamera Drone untuk memgambil keindahan dari ketinggian tertentu dengan keahlian yang dia miliki.

    Dari hobi nya ini, ia sangat serius menekuni dengan bergabung di Komunitas Neodronegraphy untuk belajar dan memperdalam skill.
    Pada akhirnya, kerja keras dan  hasil ketekunan belajarnya, Karya-Karya hasil bidikannya diminta untuk ikut pameran dengan mengirimkan 5 Foto terbaik yang akan dinilai oleh group kurator yang layak untuk ditampilkan dalam pameran tersebut.

    Tentu ini ajang yang sangat baik baginya untuk dapat terus berkarya, dan merupakan prestasi bagi seorang Pilot Senior bertalenta yang tidak punya banyak waktu seperti kebanyakan orang, dimana profesi yang diembannya tapi tetap berprestasi.

    Cara Chokumz membagi waktunya pun sangat baik, dimana ia bercerita benar benar memanfaatkan kesempatan dan moment.

    "hobby yang dijalankan seperti di waktu luang ketika nginap di suatu kota maupun negara kalau  nggak cape bener. Kalau di rumah atau berlibur ya sama keluarga, kebetulan juga isteri punya hobby yg sama" celotehnya. 

    Chokumz juga berbagi  Tips dan Tricks untuk yang mau memulai hobi maupun yang senang foto tapi waktu sangat terbatas.

    "Kalau mau memulai untuk foto yang pasti harus minimal punya Kamera, hahaha" candanya
    Dia juga berbagi tips untuk  dapat menghasilkan gambar yang baik.
    "Pelajari cara motret dengan tanya teman yang hebat motretnya, banyak latihan, ikut komunitas dan sering lihat foto orang.

    nggak kalah penting, hargai karya sendiri, karena orang lain nggak akan menghargai karya kita, kalau kita nggak menghargai nya" kata Kapten Chokumz. (Red)

    2 comments: