• Breaking News

    Sinergitas Aparat dan Desa Adat Menyali Amankan Pujawali Meos

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Babinsa Desa Menyali  Koramil  1609-09/ Sawan Kodim 1609/ Buleleng, Pelda Nyoman Widiasa, Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa Adat Menyali bersama-sama melaksanakan pengamanan kegiatan upacara Pujawali Meos yang dilaksanakan oleh Desa Adat Menyali, jatuh pada Buda wuku Kuningan, satu hari setelah hari Purnama ke sadha, Rabu (15/6/2022), Pagi.



    Kegiatan upacara Pujawali Meos, merupakan kegiatan upacara sakral yang dilaksanakan 1 tahun sekali oleh Desa Adat Menyali. Kegiatan upacara Pujawali Meos disambut cukup antusias oleh para pemedek Desa Adat Menyali, pelaksanaan upacara mulai dari pertigaan Desa Menyali menuju Pura Bingin/Kangin yang berlokasi di Banjar Adat Kubuanyar B.D. Kanginan Desa Menyali.

    Dengan berjalan kaki sambil nyuun (nyunduk) banten/sesajen untuk di bawa ke pura tersebut diiringi gamelan gong dari sekehe gong Saraswati dari Desa Adat Menyali.

    Para pemedek sangat rindu sekali dengan kegiatan upacara Pujawali Meos ini. Karena sudah 2 tahun tidak melaksanakan akibat pandemi Covid-19. Mereka sangat berterima kasih upacara Pujawali Meos tahun ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan, demikian salah satu Warga menuturkan. (Mga)

    No comments