• Breaking News

    KONI Siap Gelar Lomba Gerak Jalan Peringati HUT RI

     


    HAVIA WORLD ● BALI | KONI Kabupaten Buleleng berencana kembali akan menggelar lomba gerak jalan serangkaian HUT ke 77 Republik Indonesia. Event tahunan memeriahkan HUT RI ini sempat fakum dua tahun karena pandemi covid-19. 

    Keputusan dan kejelasan pelaksanaan disampaikan Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja, Kamis (2/5) kemarin. Menurutnya kepastian penyelenggaraan lomba gerak jalan setelah mengantongi surat izin dari Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng. 

    “Dasar hukum penyelenggarana lomba gerak jalan berupa surat izin dari Satgas Penanganan Covid-19 sudah keluar. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kapolres, Dandim 1609/Buleleng, pak Bupati dan pak Sekda juga semuanya memberikan suport,” ucap Wiratmaja. 

    Hanya saja dalam penyelenggaraan nanti sesuai dengan himbauan Kapolres, seluruh peserta lomba harus sudah mendapatkan vaksin covid-19 dosis III (booster). Hal ini untuk memastikan kembali tidak ada penularan covid-19 dalam kegiatan yang melibatkan orang banyak. 

    Rencananya KONI Buleleng akan menggelar 4 kategori lomba gerak jalan. Mulai dari lomba gerak jalan siswa SD 8 kilometer yang akan dilaksanakan 8 Agustus mendatang. Kemudian pada 9 Agustus menyusul lomba gerak jalan SMP 8 kilometer. Lalu pada tanggal 10 Agustus, dilanjutkan dengan lomba gerak jalan dewasa putri 17 kilometer. Ada pula lomba gerak jalan kocak pada 11 Agustus dan ditutup dengan gerak jalan dewasa putra 45 kilometer yang mengambil start pada tanggal 13 Agustus malam dan finish pada tanggal 14 Agustus pagi. 

    Seluruh anggaran lomba gerak jalan menurut Wiratmaja bersumber dari dana hibah APBD Buleleng. Dalam ajang tahunan KONI Buleleng ini akan memperebutkan hadiah sebesar Rp 800 juta. Panitia pelaksana pun memberikan kesempatan kepada sekolah maupun kelompok masyarakat umum untuk mendaftarkan diri pada 11-28 Juli mendatang. Pendaftaran akan dibuka melalui online dengan mengisi google form yang akan disiapkan panitia. (Mga)

    No comments