• Breaking News

    Jelang Hari Raya Kuningan Sertu Darmaya Anjangsana dengan Tokoh Adat

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Untuk Menjalin keakaraban dengan Aparat Pemerintah dan tokoh Masyarakat Babinsa Koramil1609-04/Tejakula Kodim 1609/ Buleleng, Sertu Nyoman Darmaya melaksanakan anjangsana di kediaman  Nyoman Masaya yang merupakan salah satu Tokoh Masyarakat di Desa Sambirenteng.Rabu (15/06/2022).

    Sertu Nyoman yang merupakan babinsa untuk wilayah Desa Sambirenteng  mengungkapkan, tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan Komunikasi Sosial,sangat penting dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaannya.

    “Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat dan pemuda serta elemen masyarakat lainnya,” ungkapnya.

    Sebagai Babinsa Sertu Nyoman mengatakan, sengaja dirinya dan datang ke rumah Nyoman Masaya selaku Tokoh Adat untuk bersilaturahmi sekaligus berkoodinasi masalah keamanan, ketertiban warga masyarakat mejelang perayaan hari Raya Kuningan yang jatuh pada hari sabtu tanggal 18 juni 2022.

    Menurutnya selaku mitra kerja harus selalu bersinergi saling mendukung dan saling mengingatkan, terlebih dengan masalah kamtibmas.

    Ia berharap kepada Nyoman Masaya selaku salah satu tokoh di Desa agar selalu bisa berdampingan untuk menjalin kerjasama,meberikan informasi - informasi serta melaporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi di Desa sehingga penerapan deteksi dini dan cegah dini dapat dilaksanakan dengan baik.

    Jadi dengan Metode anjangsana seperti inilah yang nantinya akan menimbulkan rasa kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan Tokoh tokoh masyarakat yang ada di Desa binaan dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal,” Ucap Sertu Nyoman. (Mga)

    No comments