• Breaking News

    Babinsa Gobleg Rutin Monitor Pompa Hidram

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Babinsa Desa Gobleg, Koramil 1606-06/ Banjar Kodim 1609/ Buleleng, Serka Putu Negara bersama Tim teknisi air minum yang dikelola oleh Bumdes Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Melaksanakan pengecekan rutin terhadap pompa hidram (Hidraulik Ram), bertempat di Banjar Dinas Asah, Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Senin, ( 13/6/2022).

    Pompa hidram yang  berada di Banjar Dinas Asah Desa Gobleg adalah bantuan dari Kodam IX/Udayana yang merupakan  bantuan pompa Hidram pertama di Kabupaten Buleleng. 

    Terdapat di Dua lokasi yang berbeda dalam Satu Banjar Dinas. Lokasi pertama terdapat 4 pompa dan lokasi kedua 4 pompa, sehingga di Banjar Dinas Asah Desa Gobleg terdapat 8 (delapan) Pompa Hidram dan 3 (tiga) bak transit serta 2 (dua) bak Penampungan standar Dinas PU Kabupaten Buleleng.

    Sebelum adanya bantuan pompa hidram, di banjar dinas Asah, desa Gobleg, yang berpenduduk padat, 1077 kk dan 3617 Jiwa. Warga masyarakat setempat sering mengalami kesusahan air bersih untuk dikonsumsi (minum), untuk mendapatkan air masih sering menunggu giliran hingga 4 sampai 5 hari baru mendapat giliran.

    Semenjak mendapatkan bantuan pompa hidram dari Kodam IX / Udayana,  air bersih lancar mengalir ke rumah - rumah  Masyarakat hingga hari ini sudah tidak menunggu giliran air mengalir lagi (Mga)

    No comments