• Breaking News

    Pelda Komang Mahayadnya, ikut serta tanam pohom di Lemukih

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Dalam rangka mewujudkan visi pembangunan Gubernur Bali " Nangun sad kerthi Loka Bali" menuju pola pembangunan semesta berencana menuju era baru.

    Babinsa Desa Lemukih, Koramil 1609-09/Sawan, Kodim 1609/Buleleng, Pelda Komang Mahayadnya, ikut serta menanam pohon, di Kawasan Pura Mengening, Dusun Buah Banjah, Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Minggu (15/5/2022), Pagi.

    Adapun pohon yang ditanam di Kawasan Pura adalah Pohon apokat sebanyak 40 pohon, manggis sebanyak 6 pohon, dan  kelapa sebanyak 6 pohon, yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, Kepala Desa Lemukih beserta staf,  Klian Desa Pakraman Lemukih, Ketua KBS Desa Lemukih, Bhqbinkamtibmas Desa Lemukih, Babinsa.

    Pelda Komang Mahayadnya mengatakan, kegiatan penanaman pohon /Penghijauan yang dilaksanakan  dimaksudkan untuk mengajak Masyarakat secara langsung, Turut terlibat dalam usaha pelestarian lingkungan alam, penerapan adi luhung Sad Kerthi di perlukan tata -titi kehidupan Masyarakat setempat yang menyatu dan menjaga keseimbangan dan keharmonisan alam secara menyeluruh," pungkasnya.

    Melalui penanaman pohon ini diharpkan memberikan manfaat bagi keseimbangan alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar, dan asri," tutupnya. (Mga)

    No comments