• Breaking News

    Sinergitas SPN Polda Bali dengan Disdikpora Kabupaten Buleleng

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Telah dilaksanakan  kegiatan  penandatanganan perjanjian kerjasama KA SPN Polda Bali dengan Kepala Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, dan Ketua FKUB Kabupaten Buleleng. Dilaksanakan di Ruang Subarkah, Jalan Linggga, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Jumat, (11/3/2022) Pagi.

    Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala SPN Polda Bali Singaraja, Kombes Pol Drs.I Nengah Subagia, Para PJU SPN Polda Bali Singaraja, Kadisdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M, Ketua FKUB Kabupaten Buleleng, Dr.Drs.I Gede Made Metera, M,Si, Kabid PSMP Disdikpora Kabupaten Buleleng, Putu Primasuta, S.Sn, Kabid  PAUD dan PNF Disdikpora, Ni Ketut Santrini, S.Sos, Koordinator Sub. Perencanaan, Gede Wardana, S.Kom.

    Dalam sambutannya Kepala SPN Polda Bali, "bahwa kegiatan program  kerjasama ini, dimana akan dilakukan kolaborasi dengan Disdikpora Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini dilaksanakan karena merupakan salah satu implementasi dari kebijakan program prioritas Kepolisian  Negara Republik Indonesia (Polri), yaitu menjadikan Kampus sebagai pusat unggulan, sehingga ini menjadi salah satu rujukan kerjasama dan menjadi tindaklanjut dari kampus menjadi pusat unggulan," jelasnya.

    "Selain itu kami mengucapkan terimakasih kepada Disdikpora Kabupaten Buleleng atas dukungan dan kerjasamanya sehingga penandatanganan kerjasama ini bisa terlaksana dan mudah- mudahan  berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,".

    Dalam kegiatan tersebut di sampaikan rencana kerja dalam jangka waktu lima tahun kedepan, fungsi teknis Binmas, Seperti Polisi Sahabat Anak (PAUD dan SD), ceramah Kamtibmas (PAUD, Dikdas, Dikmas) dan kunjungan ke SPN (PAUD, Dikdas, Dikmas), fungsi tehnis Lalu lintas,  seperti disiplin lalu lintas (PAUD, Diknas, Dimas ), latihan kerja seperti Polisi Sahabat Anak (PAUD, dan SD), ceramah Kamtibmas (PAUD, Dikdas, Dikmas), dan disiplin lalu lintas (PAUD, Dikdas, Dimas).

    Latihan kedisiplinan menyangkut peraturan baris- berbaris (LDKS,Mos, jeda semester dan  Paskibraka), di bidang olahraga  Judo (ekstrakulikuler) menembak (pengenalan), fasilitasi vanue olahraga dan yang terakhir outbound dengan menyasar Siswa dan Pegawai.

    Kadisdikpora Kabupaten Buleleng, "Mengucapkan terima kasih kepada KA SPN Polda Bali yang telah menjadi bagian dari kegiatan ini. Kegiatan Penandatanganan rencana kegiatan kerjasama sinergitas penyelenggaraan pendidikan antara sekolah polisi negara polda bali dengan dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten buleleng tentu akan menjadi sebuah upaya bersama-sama dalam menanamkan maupun menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang berkarakter di kalangan pelajar di Buleleng, "ungkapnya.

    Bila dilihat kebelakang selama ini Disdikpora Kabupaten Buleleng untuk di bidang pendidikan, kepemudaan dan olahraga selalu melakukan komunikasi bilamana akan melakukan kegiatan seperti latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS), seleksi paskibraka maupun kegiatan lainnya senantiasa melibatkan dari pihak kepolisian khususnya SPN Polda Bali.

    Dengan adanya penandatanganan kerjasama ini baik dari Disdikpora Kabupaten Buleleng dengan SPN Polda Bali semoga bisa memberikan dampak yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat buleleng. (Mga/Tim)

    No comments