• Breaking News

    Resmi Dibuka Kembali, Kawasan Wisata Agro Sirah Kencong Blitar Mulai Dipadati Pengunjung

    Gerbang Utama Wisata Agro Sirah Kencong
    HAVIA WORLD | JAWA TIMUR | Pasca resmi dibuka kembali pada 6 Agustus 2020 lalu, kawasan Wisata Agro Sirah Kencong Blitar kini mulai dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Timur dengan menerapkan protokol kesehatan.


    Kawasan Wisata Agro yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero) ini mulai menjadi primadona wisata Blitar beberapa tahun lalu setelah perbaikan akses jalan menuju perkebunan teh seluas kurang lebih 600 hektar yang secara administratif masuk wilayah Desa Ngadirenggo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

    Pengunjung yang menuju Kawasan Wisata Agro Sirah Kencong saat ini dapat mengakses lokasi tersebut via jalur Tegalasri Wlingi yang juga menyuguhkan pemandangan indah selama perjalanan dengan melintasi perkebunan cengkeh, teh dan kopi yang dikelola beberapa perkebunan lain sebelum menuju Sirah Kencong.

    Spot foto selfie ditengah kebun teh

    Dengan harga karcis masuk yang hanya Rp. 6000 (enam ribu Rupiah) pengunjung dimanjakan dengan pemandangan alami perkebunan teh beserta spot foto selfie yang menarik ditengah hamparan perbukitan dan Candi Sirah Kencong yang terdapat dalam area perkebunan. Ditambah dengan udara di sekitar kaki gunung Kawi yang berbatasan dengan area wisata agro tersebut, pengunjung bisa menikmati sejuknya udara kawasan Kawisari Sirah Kencong yang terjangkau bagi semua kalangan. 


    Pantauan haviaworld.com ketika mengunjungi lokasi pada Sabtu (8/8) semua pengunjung yang masuk harus  mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini dengan pemeriksaan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker sesuai peraturan pemerintah. Hal tersebut dilakukan pasca kawasan Sirah Kencong mendapat lampu hijau untuk dibuka kembali bagi publik setelah beberapa waktu yang lalu dilakukan penutupan oleh pengelola atas dasar pencegahan penularan Covid-19 dan persiapan protokoler kesehatan bagi pengunjung.

    Hamparan perbukitan teh seluas 600ha jadi daya tarik utama
    Wisata Sirah Kencong yang berada pada ketinggian 1075mdpl tidak hanya memberikan pemandangan perbukitan teh yang berbaris rapi tetapi juga wisata alam air terjun Sirah Kencong yang saat ini belum kembali dibuka karena sedang dalam perbaikan akses jalan.  Selain itu, wahana permainan anak dan juga kebun tanaman hias yang berada di sekitar lokasi dapat menjadi referensi utama menghabiskan liburan di Bumi Penataran dengan budget yang sangat terjangkau bagi semua kalangan. [the]

    No comments