• Breaking News

    Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

    Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra S.I.P. M.Si 
    HAVIA WORLD | PAPUA | Manokwari. kasuari18 - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra S.I.P. M.Si memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, Senin (17/8/2020) dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekan Republik Indonesia.

    Dalam acara tersebut, Pangdam XVIII/Kasuari beserta peserta Apel Kehormatan dan Renungan Suci memberikan penghormatan kepada mereka, para Pahlawan Kesuma Bangsa yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raga untuk mempertaruhkan nyawanya demi Tanah Air Indonesia, yang dimakamkan di TMP Manokwari ini, yang terdiri dari personel TNI dan Polri (98), Pegawai Negeri Sipil (10), Pejuang Rakyat (8), dan Pahlawan Tak Dikenal (2).


    “Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengabdian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dan pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ucap Mayjen Ali Hamdan Bogra.

    “Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan pengabdian yang saudara tempuh adalah pengabdian kami juga. Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang selayaknya," lanjutnya.


    Hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci tengah malam itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Ketua DPRD, Kapolda Papua Barat, Walikota, Kajati, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, Polda Papua Barat, dan Pemda Provinsi Papua Barat, para prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari, serta personel Polda Papua Barat. (Tim)

    No comments