• Breaking News

    Upacara Virtual HUT RI di Kota Blitar

    Walikota Blitar (tengah) dan Forpimda Kota Blitar berpose pasca upacara virtual
    HAVIA WORLD | JAWA TIMUR | Ada yang berbeda dalam peringatan HUT RI ke 75 di Kota Blitar yang dilaksanakan hari ini, 17 Agustus 2020. Apabila biasanya dari tahun ke tahun selalu dilaksanakan Upacara Bendera secara langsung di Alun-Alun Kota Blitar, khusus tahun ini karena masih berada dalam masa pandemi covid-19 sehingga dilaksanakan Upacara Virtual di Kusuma Wicitra Kota Blitar.

    Dalam Upacara Virtual yang hanya diikuti oleh undangan terbatas dari lingkungan pejabat Pemerintah Kota Blitar, nampak Walikota Blitar Santoso,Sekda Kota Blitar Rudy Widjanrko,  Kapolresta Blitar AKBP Leonard M Sinambela SH, SIK, perwakilan Dandim 0808 dan Yonif 511 serta para Kepala Dinas dan Camat se-Kota Blitar tampak serius mengikuti jalannya upacara.

    Meski dilaksanakan secara virtual dengan menyaksikan replay tayangan Detik Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Saka Merah Putih via layar proyektor, seluruh peserta mengikuti jalannya upacara dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan dengan tempat duduk yang berjarak serta semuanya menggunakan masker.


    Upacara yang dimulai sekitar pukul 9.30 pagi tersebut berlangsung dengan penuh kesederhanaan namun sarat akan makna mendalam terkait kemerdekaan Indonesia ditengah masa pandemi.

    Hal tersebut diungkapkan secara tersirat oleh Walikota Blitar ketika diwawancarai awak media pasca upacara.

    "Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang berlangsung tahun ini memang berbeda dari sebelumnya tetapi saya berharap, semoga kiranya dengan kemerdekaan yang kita raih dari perjuangan pahlawan yang telah gugur ini menjadi inspirasi bagi warga Kota Blitar agar dapat meneruskan perjuangan kita mengatasi pandemi covid-19 saat ini dengan menjaga kedisiplinan, persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari bangsa Indonesia," jelasnya kepada awak media pasca upacara. [the]

    No comments