• Breaking News

    Gelar Syukuran Pengukuhan PP KPPG via Daring seluruh Indonesia

    Gusti Ayu Putu Ardaba Kory
    HAVIA WORLD | BALI | Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) periode 2019-2024, digelar secara daring (online) disaksikan oleh seluruh pengurus daerah di Indonesia, kemarin malam (20/07). Acara yang digelar di Jakarta ini dihadiri para pejabat pengurus pusat KPPG, yaitu Airin Rachmi Diany, dan sekjen PP KPPG, Lindsay Afsari Puteri. Dari pihak Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartaro dan Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus.


    Syukuran yang di gelar malam itu disaksikan oleh jutaan pasang mata melalui kanal-kanal media sosial milik kabargolkar.com, yang dimulai pada pukul 18.30 WIB. Malam itu Airin Rachmi Diany, Lindsey Apsari Puteri dan Tri Hanurita Indrasakti telah resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Ketua Pimpinan Pusat, sekretaris dan bendahara Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) masa Bhakti 2019-2024.

    Walaupun menggunakan Daring (online) karena masih dalam upaya menaati protokol kesehatan dari pemerintah saat ini, tidak mengurangi kesakralan sebuah makna dari sebuah pengukuhan sayap perempuan partai berlambang beringin ini. Acara itu disaksikan secara live oleh seluruh pengurus daerah KPPG di masing-masing Provinsi melalui layar monitor yang disediakan.


    Yang salah satunya ketua pengurus KPPG Provinsi Bali, Gusti Ayu Putu Ardaba Kory juga terlihat menyapa pengurus lainnya di seluruh Indonesia via daring. Dan juga ucapan selamat kepada Airin Rachmi atas dikukuhkannya sebagai ketua PP KPPG, semoga mampu mengemban tugas dan tanggung jawab.

    Sebelumnya, sementara menunggu sebelum acara pengukuhan tersebut dimulai, dibawah kepemimpinan perempuan golkar Bali ini menyempatkan meeting singkat. Kory menyatakan kerinduannya untuk turun ke lapangan menyapa kawan-kawan yang berada dipelosok-pelosok desa diseluruh Bali.

    "Saya sudah lama tidak bersua ke kawan-kawan kita di daerah, kangen juga cari betutu (ayam tutu_makanan khas Bali), sambil kita menata produk-produk yang dihasilkan oleh kader perempuan Golkar, "ujarnya lembut.

    Dia juga menambahkan bahwa perlunya pertemuan-pertemuan seperti sekarang, "kita bertegur sapa lewat group WA, dan juga adakan pertemuan seperti ini untuk menjaga silahturahmi, bisa kita buat arisan atau rapat kecil membahas apa saja yang dikerjakan oleh kader-kader kita, "tambahnya.

    Kemudian disambut oleh kader yang mewakili tabanan, dirinya menjelaskan bahwa pentingnya sebuah komunikasi, "Pengalaman saya dalam komunikasi dengan pejabat, bahkan saat mereka kampanye bisa digunakan sebagai pengetahuan yang bisa diwariskan kepada kader yang baru agar kebiasaan dan cara komunikasi partai tetap terjaga, dan begitu penting media komunikasi publik atau public speaking untuk para perempuan, walau kita tahu bahwa politik merupakan pilihan terakhir dari seorang perempuan, "jelas Putu Panca Wardani yang sudah berpengalaman malang melintang dalam dunia kampanye nasional dan daerah ini.

    Ditambahkannya bahwa perempuan harus berani menyuarakan pendapatnya, "jangan barunpegang mic sudah gemetar, kita perempuan harus pandai berkomunikasi, " jelasnya malam itu dengan semangat. (Ray)

    No comments