• Breaking News

    Akibat perkelahian, SATGAS YONIF MR 413/BREMORO Donor Darah

    Donor darah
    HAVIA WORLD | PAPUA | karena ayahnya mengalami kritis di RS. Dok Dua Jayapura, Poly (20) mendatangi Pos Nafri Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro untuk meminta pertolongan donor darah (22/07), pukul 07.00 Wit Jayapura. Ia menceritakan kronologis kejadiannya kepada Satgas bahwa ayahnya terlibat perkelahian dengan sesama warga yang belum jelas permasalahannya. Akibat dari perkelahian tersebut tangan kiri Isai Wamiau (52) ayah dari Poly tertebas parang dan menyebabkan kondisi kritis serta membutuhkan bantuan darah Golongan A untuk dapat menolongnya.

    Pos yang dikomandoi Letda Inf Hanura bergegas menuju PMI Abepura untuk segera mendonorkan darahnya demi menyelamatkan Isai Wamiau. Alhasil dari sejumlah Pos Nafri terdapat 3 orang yang memiliki golongan darah A yaitu Kopda Yayus Bin Arif, Kopda Ahmadi, dan Pratu Erik yang masing-masing diantara mereka menyumbangkan darahnya dengan jumlah 1 kantong darah.

    Isak tangis dan haru pun tak terbendung oleh keluarga Isai Wamiau. Mereka mendatangi Pos untuk mengucapkan terimakasih atas bantuan donor darah yang diberikan kepada Ayahnya, sehingga nyawa nya dapat terselamatkan. "inilah fungsi keberadaan kami disini, salah satunya dalam membantu kesulitan Masyarakat termasuk kesehatan didalamnya." Ujar Komandan Pos. (Tim)

    No comments