• Breaking News

    PENYERAHAN BANTUAN GUBERNUR PROVINSI PAPUA

    Bantuan

    HAVIA WORLD | PAPUA | Pada tanggal 16 Mei 2020 pukul 14.35 WIT bertempat di Lapangan Trikora Abepura, Jln Raya Abepura-Sentani, Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura, Kota Jayapura telah dilaksanakan penyaluran bahan pokok makanan secara simbolis dari Gubernur dan Wakil Gubernur Papua melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) dan Orang Asli Papua (OAP) Provinsi Papua kepada penduduk orang asli Papua yang terdampak COVID-19 di wilayah Kota Jayapura. Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Yopi Murib,SE., MM (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Orang Asli Papua) dan dihadiri sekitar 200 orang.
    penyerahan bantuan

    Adapun yang turut hadir diantaranya :
    a. Klemen Tinal, SE, MM (Wakil Gubernur Provinsi Papua).
    b. Ir. Hj. Rustam Saru, MM. (Wakil Walikota Jayapura).
    c. Dr. Drs Muhammad Musaad, M.Si (Asisten II Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua).
    d. Drs. Anggiat Situmorang, MSi (Inspektorat Provinsi Papua).
    e. dr. Roby Kayame (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua).
    f. Ir. Omah Ladunai Ladamay, M.Si (Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Provinsi Papua).
    g. Musa Isir, S.Sos, MPA (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua).
    h. Dr. Silwanus A. Sooemoele, Sp,OG (Sekretaris Kadinkes Provinsi Papua).
    i. Welliam R. Manderi, S.I.P, M.Si (Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Papua/Kepala Sat Pol PP Provinsi Papua).
    j. Jery A. Yudianto (Kadis Kominfo Papua).
    k. Dr. Ribka Haluk, S. Sos, MM (Kepala Dinas Sosial, Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua).
    l. Suzana Dewijana Wanggai, S.Pd (Kepala Badan Pengelola Perbatasan dan Kerjasama Provinsi Papua).
    m. Kompol Muksin Ningkeula, SH., M.si (Kepala Satpol PP Kota Jayapura).

    Antusias warga

    Pukul 14.40 WIT Klemen Tinal, SE, MM (Wakil Gubernur Provinsi Papua) beserta rombongan tiba di Lapangan Trikora. Pukul 14.50 WIT doa yang dipimpin Oleh Pdt. Novita Rumbarar, S.Th (GKI tanah Papua). Pukul 14.55 WIT penyampaian dari Klemen Tinal, SE, MM (Wakil Gubernur Provinsi Papua), "Kami harap acara ini bisa membawa makna dan bisa membuat sesuatu dalam kehidupan kita dalam COVID-19 ini kita bersama-sama mengalami situasi yang tidak menggembirakan bukan hanya di sini tapi hampir di seluruh Indonesia bahkan sampai di Seluruh dunia,"ujarnya.

    Pemerintah Provinsi hadir di sini karena Negara telah memberikan tanggung jawab kepada Pimpinan Provinsi dan kami bertanggung jawab langsung kepada Orang Asli Papua, "hari ini kami datang untuk memastikan semua Orang Asli Papua dimanapun mereka yang berada dalam situasi seperti ini juga mendapatkan pelayanan yang baik dan benar, "sambungnya.


    Pukul 15.00 WIT penyerahan Bantuan Gubernur Secara Simbolis oleh Klemen Tinal, SE, MM (Wakil Gubernur Provinsi Papua) kepada perwakilan Orang Asli Papua, berupa :
    1) 1 (satu) karton Mie instan
    2) 1 (satu) karung beras 15 kg
    3) 1 (satu) kaleng Biskuit
    4) 1 (satu) minyak goreng 5 liter.
    5) 1 (satu) kantong bahan pangan lokal :
    (a) Sagu mentah.
    (b) Ubi.
    (c) bumbu dapur.
    (d) pisang.

    Pukul 15.10 WIT kegiatan penyerahan bantuan sembako oleh dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung selesai dalam keadaan aman dan lancar. Penyerahan bantuan sembako ini di berikan kepada masyarakat Orang Asli Papua (OAP) yang mempunyai KTP dari luar Kota Jayapura atau yang berdomisili khususnya ( Masyarakat Mapago, Masyarakat Mepago dan  masyarakat Saireri) (tim)

    No comments