• Breaking News

    PENEMBAKAN OLEH OTK DI WILAYAH PT. FREEPORT INDONESIA

    Korban penembakan 

    HAVIA WORLD | PAPUA | Terjadi penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap Non Karyawan a.n Sakeus (35th) di MP 62 PT. Freeport Indonesia, kamis (21/05). Kronologis kejadian saat pukul 06.00 Wita terdengar bunyi rentetan tembakan di MP 62 yang didengar oleh Tim Ambus di MP 59 ketinggian tower dan MP 61 Ketinggian sebelah kanan Kandang Gajah, kemudian dilaporkan ke Pos MP 60.

    Mengerang kesakitan
    Tim ambus Yonif 712 di MP 60,2 melaporkan ke Pos MP 60 melalui via telepon bahwa ada bunyi rentetan tembakan di MP 62 dan dokumentasi ada orang yang terkapar di bawah Pos MP 62 di atas jalan tambang. Kemudian Patroli Zona Echo dan Zona Delta bersama Ambulans 01-5688 merapat ke TKP, kemudian melaksanakan pertolongan terhadap Non Karyawan atas nama Sakeus yang luka terkena tembakan pada punggung, bawah perut dan leher. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura.


    Dari hasil penyisiran disekitaran TKP di temukan munisi 5,56 (30 butir) dan 7,62 (9 butir). Keterangan dari korban Sakeus Waroy bahwa bersama temannya satu orang dibawa oleh Oknum Anggota naik mobil dari MP 50 dan yang bersangkutan sadar sudah berada di MP 62. Dari kejadian ini mungkin diperlukan pengetatan atau ekstra patroli dikarenakan tiap sekian Mile ada Pos TNI/Polisi. Dan juga menghimbau bahwa Non Karyawan tidak diperbolehkan masuk area PT. Freeport Indonesia. (Tim)

    No comments