• Breaking News

    KODAM XII/Tpr KEMBALI LAKUKAN RAPID TEST

    Prajurit lakukan rapid test
    HAVIA WORLD | KALIMANTAN BARAT | Untuk melindungi personel dan keluarga dari paparan virus Corona (Covid-19), Kodam XII/Tpr Kembali Lakukan Rapid Test, kali ini bertempat di Komplek Palapa, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak (29/05). Tetapi test tersebut tidak hanya diikuti oleh prajurit dan keluarga, tetapi juga diikuti oleh warga sekitar komplek.

    Bisa dibilang Kodam XII/Tpr mengambil langkah responsif, dengan melakukan rapid test ini, guna melindungi dan memberikan rasa aman kepada prajurit dan keluarga serta lingkungan dari Covid-19.


    Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm Sebastian A.B., M.Kes., menjelaskan bahwa screening rapid test yang dilaksanakan kali ini terbuka untuk umum, dan tidak hanya untuk prajurit dan juga keluarganya saja, "Hari ini rapid test diikuti sebanyak 130 orang terdiri dari 75 personel TNI, 52 keluarga prajurit serta 3 orang masyarakat umum," katanya.


    Masyarakat umum yang mengikuti rapid test ini adalah Syahnas (27), "Terima kasih kepada Kodam XII/Tpr yang telah melaksanakan rapid test gratis di lingkungan komplek palapa.  Yang dapat diikuti masyarakat umum di sekitar komplek. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," ucap Syahnas yang merupakan warga Benua Melayu Darat.

    Tapi patut disyukuri dari hasil pemeriksaan sebanyak 130 orang, dari keseluruhannya dinyatakan negatif atau non reaktif dari virus Covid-19. (Ray)

    No comments