• Breaking News

    SUMBANGSIH BEA CUKAI NGURAH RAI DALAM MASA PANDEMI COVID-19

    dikoordinir oleh Ngurah Rai Customs Charity
    HAVIA WORLD | BALI | Dalam surat edaran siaran pers nomer 03/WBC.13/KPP.MP.0114/2020, bea cukai ngurai rai salurkan bantuan kepada masyarakat dalam masa pandemi covid-19 ini. Melalui Ngurah Rai Customs Charity mereka menyumbangkan bantuan sembako dan APD (Alat Pelindung Diri) kepada kelompok rentan terpapar dampak COVID-19 (21/04). Bantuan tersebut diberikan secara bertahap kepada petugas medis yang bertugas di Rumah Sakit (rujukan covid-19) serta masyarakat yang masih harus turun ke jalan di tengah-tengah imbauan untuk tetap berada di rumah.

    Melalui edaran tersebut bantuan ini diperoleh dari penggalangan dana secara terbuka yang dikoordinir oleh Ngurah Rai Customs Charity. “Periode Maret hingga April 2020, Ngurah Rai Customs Charity melakukan pengalangan dana terbuka dan berhasil menghimpun dana sebesar lebih dari 73 juta rupiah dan kemudian memusatkan bantuan kepada kelompok rentan terhadap dampak COVID-19 serta penyediaan barang-barang penanganan COVID-19.” Ujar Himawan Indarjono, Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai.

    Bea Cukai Ngurah Rai menyalurkan paket sembako bagi masyarakat
    Dan Bea Cukai Ngurah Rai juga menyalurkan paket sembako bagi masyarakat gguna membantu mengurangi beban masyarakat. “Di tanggal 15 April 2020, kami menyalurkan 100 paket bantuan sembako bagi masyarakat yang masih harus berjibaku di jalan untuk mencari penghidupan. Bantuan tersebut kami alokasikan di wilayah sekitar Kuta hingga Denpasar dengan penyaluran secara langsung kepada masyarakat dengan tetap menerapkan social dan physical distancing.” papar Himawan.

    Di tanggal 20 dan 21 April, Bea Cukai Ngurah Rai melanjutkan tugas kemanusiaannya dengan menyalurkan barang-barang penanganan COVID-19 kepada tenaga medis di dua rumah sakit rujukan COVID-19 di Bali.

    “Bantuan alat kesehatan disalurkan kepada dua rumah sakit yang melakukan penanganan COVID-19 yaitu Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah dan Rumah Sakit Universitas Udayana. Bantuan yang kami salurkan berupa 2000 pcs masker medis, 10 Liter hand sanitizer, serta 30 pcs baju coverall.” jelas Himawan.

    Ngurah Rai Customs Charity
    Dalam gerakannya Ngurah Rai Customs Charity berhasil menggalang dana sebesar lebih dari 99 juta rupiah baik dari pegawai Bea Cukai Ngurah Rai maupun masyarakat umum dan menyalurkannya ke masyarakat yang membutuhkan. “Ngurah Rai Customs Charity adalah organisasi yang diinisiasi oleh pegawai muda Bea Cukai Ngurah Rai pada bulan Maret 2018 yang kemudian diresmikan pada tanggal 17 Maret 2020. Jadi, kegiatan amal kali ini bukan kegiatan kami yang pertama. Sebelumnya kami telah menyalurkan bantuankepada  Panti Asuhan dan TK Pelangi, Yayasan Tuna Netra Dria Raba, serta Yayasan Kasih Anak Kanker Bali. Harapan saya, agar keberadaan Ngurah Rai Customs Charity dapat diterima oleh masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya.” tutup Himawan. (Red)

    ____________________________________


    Ngurah Rai Customs Charity membuka kesempatan bagi semua pihak yang hendak berbagi. Donasi dapat disalurkan ke 175-00-2062062-0 Rekening Bank Mandiri a.n. Ngurah Rai Customs Charity.
                           

    No comments