• Breaking News

    MUSYAWARAH DAERAH V PEMUDA/KNPI KOTA SORONG 2019


    Havia world | papua | Polaris Balroom Hotel Vega Jl. Franskaisepo, Kelurahan Malainkedi, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Prov Papua Barat telah berlangsung Musyawarah Daerah V Pemuda/KNPI Kota Sorong Tahun 2019, yang merupakan perhujudan amanat Konstitusi Komite Nasional Pemuda Indonesia sebagai upaya berkelanjutan serta konstruktif untuk menata kelembagaan KNPI dengan Tema "Konsolidasi dan Sinergitas Pemuda dengan Pemerintah dalam menyongsong Masa Depan Kota Sorong yang Termaju di Tanah Papua" yang di buka oleh Fanik Tehupeiry S. Sos. MH (Kadispora Kota Sorong), serta di hadiri ± 100 orang (17/12) pukul 10.45 WIT.

    Yang menghadiri acara tersebut adalah,

    1.Letkol Inf Budiman,.SE.,M.I.Pol., M.M.   (Dandim 1802/Sorong).

    2. AKP Salim Nurlili (Kapolsek Sorong Kota).

    3. M. Sanusi Rahaningmas S.sos MM.SIP (Anggota DPD/DPR RI).

    4. Robeth B. Yumame.S.Sos (Ketua KPU Kota Sorong).

    5. Yudhi A. Rahawarin ( Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Sorong).

    6. Thomas Jitmau,.S.Kom (Ketua DPD KNPI Kota Sorong).

    7. Stevy S. Ayorbaba (Calon Ketua DPD KNPI Kota Sorong).

    8. Robianis Kambu,.SE (Ketua Panitia).

    9. Azis Silehu,.S.IP (Sekertaris DPD KNPI).

    10. Ibu Leha (Sekertaris General Muda FKPPI Kota Sorong).

    11. Segenap para tamu Undangan.



    Rangkaian acaranya adalah sebagai berikut,

    1. Pukul 10.50 WIT Kegiatan di mulai.

    2. Pukul 10.54 WIT Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne KNPI.

    3. Pukul 10.59 WIT Mengheningkan Cipta.

    4. Pukul 11.00 WIT Pembacaan Deklarasi Pemuda Indonesia.

    5. Pukul 11.04 WIT Laporan Panitia penyelenggara yang di sampaikan oleh Robianis Kambu,.SE (Ketua Panitia).

    6. Pukul 11.08 WIT Sambutan oleh Thomas Jitmau,.S.Kom (Ketua DPD KNPI Kota Sorong) yang intinya Sbb :

    a. Atas berkat rahmatnya sehingga kegiatan musda ini bisa di selenggarakan nantinya kita berharap semua di berkan kemudahan dan kelancaran selama musda ini berlangsung, kepada kita semua bisa memberikan sumbangsih dan pikiran agar hari ini semua bisa selesai, kami berharap KNPI merupakan wadah di mana para Pemudah bisa memberikan hal² yang positif.

    b. Ucapan terimakasih atas apa yang sudah menjadi kepercayaan sehengga kami bisa menjalankan amanat ini dengan baik, sehingga apa yang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama yang mana kegiatan ini merupakan perkumpulan para pemuda yang bisa memberikan pikiran pikiran yang bermanfaat buat kepentingan Kota Sorong ini.

    c. Saya berharap agar musda akan memberikan dampak yang baik, agar apa yang menjadi harap kita semua bisa tercapai, terimakasih atas apa yang selama ini kami sudah jalankan tugas-tugas sebagai ketua KNPI Kota sorong bisa di selesaikan walau masi banyak kekurangan selama saya memimpin.


    7. Pukul 11.19 WIT Sambutan oleh Azis Silehu,.S.IP (Sekertaris) yang intinya sbb :

    a. Ini merupakan suatu catatan sejarah karena musda ini akan memberikan manfaat yang sangat besar sekali, tantangan kedepan semakin besar sehingga membutuhkan eksitensi yang besar.

    b. Kaderisasi ini melahirkan KNPI orang-orang yang jujur memberikan suri tauladan yang baik, melalui musda ini KNPI kota Sorong akan memikirkan langkah² yang bermanfaat buat kepentingan bangsa dan negara kedepan nantinya.

    c. Perkembangan teknologi yang semakin pesat maka di butuhkan kemampuan peran para pemuda dan motifasi kerja yang keras oleh karena itu peran pemuda sangat di butukan, musda ini harus memikirkan hal-hal yang besar sehingga kaderisasi akan mempersatukan kesatuan yang ada bahwa pemuda kota Sorong akan bersatu dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

    8. Pukul 11.30.WIT Sambutan oleh Fanik Tehupeiry S. Sos. MH (Kadispora Kota Sorong) sekaligus membuka Musda V yang intinya Sbb :

    a. Permohonan maaf yang sebesar besarnya karena Pak Walikota Sorong tidak bisa hadir di karenakan ada tugas khusus yang tidak bisa di tinggalkan, kami dari pemerintah kota sorong memberikan aplaus yang luar biasa sehingga kegiatan ini bisa di laksanakan.

    b. Pada kesempatan yang bahagia ini kita bisa menghadiri musda, KNPI ini merupakan wadah yang baik buat para pemuda, pemuda banyak di gunakan alat untuk kegiatan tertentu saja, sehingga hal ini sangat penting sekali KNPI bisa memperbaikan organisasinya dan bisa memberikan atau menciptakan generasi-generasi baru untuk kota sorong masa kini dan masa yang akan datang.

    c. Pemuda bisa memberikan informasi yang baik menghindari hal hal yang akan merugikan diri sendiri, bangsa ini maju dan tidaknya semua ada di tangan pemuda, pemuda yang berahklat baik, refolusi memberikan pemuda yang maju memberikan dampak yang baik sesuai dengan tema Konsolidasi dan Sinergitas Pemuda dengan Pemerintah dalam menyongsong Masa Depan Kota Sorong yang Termaju di Tanah Papua.

    d. Selamat atas dilaksanakan Musda ini semoga apa yang akan di bahas hari ini akan ada ide-ide baru, di era baru ini akan menghadirkan pemuda-pemuda yang tangguh, saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tertip semoga apa yang kita harapkan di siang ini bisa di capai dan dengan menyebut nama Tuhan Musda V ini dengan resmi saya buka.

    9. Pukul 11.45 WIT Menyanyikan lagu Tanah Papua.

    10. Pukul 11.48 WIT Doa.

    11. Pukul 11.55 WIT Sesi foto bersama.

    12. Pukul 12.30 WIT Kegiatan selesai.

    Catatan.

    1. Kegiatan di lanjut Musda oleh para peserta.

    2. Pembukaan Musyawarah Daerah V Pemuda/KNPI Kota Sorong dengan Tema "Konsolidasi dan Sineegitas Pemuda dengan Pemerintah dalam menyongsong Masa Depan Kota Sorong yang Termaju di Tanah Papua selesai berjalan lancar dan aman. (Red)

    No comments