• Breaking News

    Sustainability Leadership Solusi Pariwisata Bali, Pengukuhan Pengurus IHGMA DPD Bali 2023 - 2026

     


    TABANAN - Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali dengan suka cita mengukuhan Kepengurusan 2023 - 2026 yang akan berperan aktif dalam memajukan pariwisata di Indonesia, khususnya di pulau Dewata dengan kolaborasi yang erat bersama pemerintah dan para
    stakeholder pariwisata Bali, bertempat di Puri Taman Sari Resort, Dusun Umabian, Tabanan.




    Acara Pengukuhan disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bali, Tjok Bagus Pemayun yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemulihan ekonomi Bali telah mencapai 75%, dengan pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan pertama sebesar 6,04% diatas pertumbuhan rata-rata nasional, dan Bali berada pada posisi ke 6 di tingkat nasional.

    Pencapaian ini merupakan buah
    sinergitas yang baik antara Pemerintah Bali dengan seluruh Stakeholder yang ada dalam mewujudkan ketahanan ekonomi yang handal sekaligus pemulihan pariwisata yang semakin kuat.

    Dengan menyungsung semangat “Refresh – Reflect – Reunite”, IHGMA DPD Bali memperkenalkan pengurus barunya yang berjumlah total 60 Leader pimpinan hotel, yang akan membawa semangat baru dan dedikasi dalam organisasi sekaligus mendorong kemajuan sektor pariwisata di Indonesia.

    Tema ini sangat relevan dengan tantangan dan perubahan yang kita
    hadapi di sektor perhotelan. Masa pandemi yang melanda dunia telah menguji ketahanan dan ketangguhan kita sebagai pelaku industri. Namun, saat ini kita semua memasuki fase pemulihan, saatnya bagi kita untuk merefresh pikiran kita, merefleksikan pengalaman kita, dan menyatukan
    kembali semangat kita. Ungkap Oka Cahyani Wakil Ketua III IHGMA Bali.

    Oka Cahyani yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Pengukuhan menambahkan bahwa dalam
    kepengurusan ini terdapat paduan 3 Lintas Generasi yaitu: Generasi Perintis, Generasi Pendobrak dan Generasi Penerus, tentunya setiap generasi memiliki warna dan energynya, dalam IHGMA kita padukan dan selaraskan untuk menghasilkan karakter keberagaman sekaligus kebersamaan
    untuk saling menguatkan.

    Kepengurusan ini mengusung konsep More is Less yang bermakna,
    bahwa lebih banyak yang terlibat, maka pembagi pekerjaan juga lebih banyak, sehingga beban kita lebih berkurang.

    Hal ini sesuai dengan semangat organisasi IHGMA dalam memberikan
    kesempatan dan ruang setiap Leader untuk berpartisipasi aktif, semua berperan, semua berkontribusi, everybody is a Hero in IHGMA.

    Komang Artana selaku Ketua Harian I menyampaikan bahwa IHGMA DPD Bali memiliki tujuan utama untuk meningkatkan standar produk, pelayanan dan pengelolaan serta profesionalisme di industri perhotelan.

    Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, IHGMA DPD Bali akan mengadakan
    program pelatihan, seminar, dan konferensi untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan
    anggotanya.

    Selain itu, IHGMA DPD Bali juga akan membuka kerjasama yang lebih luas dengan lembaga pendidikan untuk menciptakan breakthrough pengembangkan program pendidikan dan pelatihan SDM Pariwisata yang berkualitas dan berdayasaing global.

    Program ini akan didukung oleh 203 General Manager yang bernaung dalam IHGMA DPD Bali yang tersebar diseluruh kabupaten di Bali.

    Melalui kolaborasi yang erat dengan pemerintah dan seluruh stakeholder pariwisata Bali, IHGMA bertekad untuk mewujudkan Bali sebagai destinasi yang bertanggung jawab untuk menarik lebih
    banyak wisatawan yang bertanggung jawab pula. IHGMA DPD Bali juga berencana akan mengadakan pertemuan rutin dengan para pelaku industri pariwisata di Bali untuk memfasilitasi inovasi yang berkelanjutan melalui pertukaran ide, pengalaman, dan pengetahuan.

    Dalam kerangka ini, IHGMA DPD Bali akan membantu membangun jaringan kolaboratif yang kuat antara hotel-hotel di Bali, agen perjalanan, operator tur, dan pihak terkait lainnya, tambah Henita, CHIA selaku Sekjen IHGMA DPD Bali
    Ketua IHGMA DPD Bali, Dr. Yoga Iswara, BBA., BBM., MM., CHA menyatakan dalam sambutannya,

    "Kami sangat bersemangat mengambil peran yang lebih aktif dalam memajukan pariwisata Indonesia, khususnya di Bali. Kepengurusan yang baru akan menghantarkan IHGMA Bali to the Next Level sebagai Epicentrum Hospitality and Tourism in Bali, menjadi katalisator dalam menciptakan sustainability leadership dan mewujudkan transformasi pariwisata dari leading
    sector menjadi trans sector. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi yang kuat dan kerjasama yang erat antara semua pemangku kepentingan, kita dapat mencapai pertumbuhan yang
    berkelanjutan dan menyeluruh dalam industri pariwisata "

    " Dengan memanfaatkan keahlian dan
    pengalaman anggota IHGMA DPD Bali, kami berkomitmen untuk mengembangkan program pemasaran yang inovatif dan strategis, memperkokoh SDM kepariwisataan, dan meningkatkan kualitas pelayanan, produk dan pengelolaan kepada wisatawan di pulau Bali "

    Acara pengukuhan berlangsung hangat dan hikmat diawali dengan ritual team building serta renungan agung dalam menyelaraskan energy, spirit dan rasa seluruh pengurus sebagai langkah
    awal dalam memulai tugas mulia.

    Pengukuhan disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali dan juga Stakeholder Pariwisata Bali di alam terbuka, sebagai perlambang kembalinya kita semua ke alam dan menjadi pemimpin yang membumi, selalu memberikan semangat berswakarsa dan berkreasi pada rekan sejawat yang kita bimbing.

    Dengan menghirup udara segar,
    merasakan hembusan angin sejuk, mendengar suara-suara natural di sekitar dan menyatu dengan keajaiban alam yang mengelilingi kita.

    " Lingkungan ini memberi kita kesempatan untuk merefresh diri kita, menjernihkan pikiran kita, dan merefleksikan tujuan kita, " tutup Milka Sitorus, Amd., selaku Kepala Bidang Humas IHGMA DPD Bali. (Tim)

    No comments