• Breaking News

    Kaling Dan Kadus Sejembrana Dampingi Wakil Bupati Ipat Berdharma Yatra

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Sabtu pagi (2/7/22) sekira pukul 07.00 wita Wakil Bupati Jembrana yang akrab dipanggil Ipat melakukan perjalanan Dharma Yatra yang juga didampingi kaling dan kadus se Kabupaten Jembrana, ada yang tidak biasa dalam perjalanan orang nomer 2 di Kabupaten Jembrana ini, Ipat mengharuskan semua kaling dan kadus memakai kendaraan roda 2.



    Bukan tanpa alasan, selain menekan dana yang keluar Ipat juga berkeinginan aparatur desa terutama kadus untuk menghilangkan kesan mewah ketika memakai mobil, jadi motor adalah pilihan pas layaknya touring antar pulau yang juga memiliki tujuan utama medharma yatra.

    Ada 200 orang peserta dalam perjalanan tersebut yang memakai 153 motor yang terdiri dari kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas dari kaling dan kadus se Jembrana.

    Tujuan pertama adalah ke Pura yang ada di Alas Purwo, disana Ipat dengan para Kaling dan Kadus melangsungkan persembahyangan bersama memohon keselamatan supaya nanti Kaling Dan Kadus yang bertugas bisa menjalankan amanat dengan baik.

    Ipat disela-sela foto bersama setelah melangsungkan persembahyangan mengatakan "Perjalanan Dharma Yatra ini sebagai bentuk rasa sujud syukur kepada Tuhan yang maha esa karna kita sudah diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan kewajiban sebagai pelayan masyarakat yang ada di Jembrana" tuturnya.

    Selanjutnya Ipat beserta rombongan akan menuju Pura yang ada di Belambangan untuk "mekemit" sebelum Minggu (3/7/22) balik lagi ke Kabupaten Jembrana. (D.U)


    No comments