• Breaking News

    Sinergitas Babinsa dengan Anggota Subak, Pastikan pasokan air

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan merasa terpanggil melihat petani padi diwilayahnya yang mempunyai rasa ketakutan pada saat musim tanam nanti akan kekurangan air akibat pedangkalan aliran irigasi.

    Ditengah-tengah kesulitan tersebut Babinsa Koramil 1609-06/Banjar Kodim 1609/Buleleng, berkordinasi dengan kelian subak Kayuputih untuk bergotong royong membersihkan aliran irigasi guna menjawab keresahan tersebut, kegiatan ini dilaksanakan mumpung panen padi sudah selesai, kebutuhan air belum begitu besar sehingga bisa dilaksanakan gotong royong untuk mengantisipasi kekurangan kebutuhan air di musim tanam nanti.

    Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Kayuputih Sertu Ida Putu Ardana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga kebutuhan debit air untuk Subak Kayuputih agar tetep terpenuhi disisi lain juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

    Kadek Sukarba selaku kelian subak Kayuputih, mewakili anggota mengatakan ucapan trimakasi kepada Babinsa yang telah peduli terhadap petani turut membantu bersihkan aliran irigasi yang selama ini kurun waktu satu bulan mengalami pedangkalan. tegasnya. (Mga)

    No comments