• Breaking News

    Polisi Soroti Penguna Motor Pakai Sandal Jepit

     


    HAVIA WORLD ● JAKARTA | Sandal jepit merupakan alas kaki yang sangat populer di Indonesia, bahkan sampai ada investor asing tertarik membuat sandal jepit untuk dijual didalam negeri dan di negaranya. Tetapi ada yang perlu diwaspadai, bahwa menurut Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, pengendara sepeda motor masih kerap menggunakan sandal jepit, itu membahayakan diri sendiri.

    Ia mengajak masyarakat untuk tertib dari diri kita sendiri, penggunaan helm dan sandal jepit dekat maupun jauh wajib tetap harus menggunakan helm dan sandal yang lebih melindungi kaki. Karena sandal jepit tidak melindungi bagian kaki pengendara motor.

    "Kebiasaan itu harus mulai ditinggalkan, kalo pakai sandal jepit kulit itu bisa bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin dalam kecepatan tinggi tentu itu bisa fatal, "jelasnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/6/2022).

    Ia menegaskan kembali bahwa tujuannya tersebut untuk menciptakan kesadaran bagi masyarakat untuk tertib dan aman saat berkendara sepeda motor.

    "Kalo dibilang mahal ya dibandingkan dengan nyawa kita mahal mana, mohon itu menjadi pertimbangan sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapannya.

    Himbauan itu merupakan hasil evaluasi dari Operasi Patuh 2022. hasil Operasi Patuh 2022 yang dimulai tanggal 13 sampai 26 Juni 2022, ditemukan masih banyak para pengendara yang menggunakan sandal jepit.

    Ada delapan fokus penindakan dalam Operasi Patuh Jaya 2022. Di antaranya penggunaan knalpot bising, penggunaan rotator, aksi balap liar, dan melawan arus. (Tim)

    No comments