• Breaking News

    Babinsa Koramil Banjar Pantau Harga Minyak Goreng

     


    Sabtu 04/06/2022

    HAVIA WORLD ● BALI | Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok,Babinsa Koramil 1609-06/Banjar , Kodim 1609/ Buleleng, melaksanakan pemantauan harga bahan pokok terutama harga bahan pokok minyak goreng curah diwarung-warung atau toko toko penjual sembako ,Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng.

    Pengecekan minyak goreng curah ini dilakukan untuk  memantau harga kebutuhan masyarakat.

    Dalam kesempatan tersebut Babinsa menanyakan langsung berbagai harga kebutuhan pokok yang lain seperti beras,gula ,minyak goreng dan telur serta kebutuhan pokok lain terutama minyak goreng curah.Hal tersebut dilaksanakan untuk mewaspadai dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa ada mengikuti kebijakan harga yang ditetapkan pemerintah.

    Babinsa Koramil 1609-06/Banjar menjelaskan dari hasil pengecekan,saat ini ketersediaan minyak goreng baik curah maupun kemasan di wilayah Kecamatan Bajar masih banyak stok dan untuk harga masih ada perbedaan dari HET Pemerintah dikarenakan para pedagang bukan mendapatkan dari distributor melainkan dari pihak ketiga.

    "Kami akan pantau harga minyak goreng dan kemasan diwilayah binaan, untuk penimbunan minyak goreng di kecamatan Banjar sampai saat ini belum ditemukan setelah kita kroscek ke para pedagang".ujar Babinsa Koramil 1609-06/Banjar. (Mga)

    No comments