• Breaking News

    Sertu Imanuel Obeng, bersatu dalam perbedaan

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Sertu Imanuel Obeng memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi Desa Tejakula Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng, Selasa (24/05/2022).

    Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia yang mumpuni.

    Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang, menghadapi kondisi tersebut, maka Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula, Sertu Imanuel Obeng merasa terpanggil hati untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran. kepada siswa-siswi SMAN 2 Tejakula.

    Sertu Imanuel Obeng mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

    Ia mengatakan, para babinsa juga memberikan materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan juga pencegagan kenakalan remaja Sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Sertu Imanuel Obeng.

    Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

    “Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang memiliki arti berbeda tetapi tetap satu,” ujarnya.

    Kehadiran Babinsa di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI,Kami sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI. (Mga)

    No comments