• Breaking News

    Komsos Babinsa Tejakula Berikan Binaan Pada Warga Nelayan


    HAVIA WORLD ● BALI | Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Serma Dedy melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para nelayan membahas tentang hasil tangkapan ikan saat ini dengan cuaca yang tidak bisa di prediksi di Dusun Kawanan Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Rabu (25/05/2022)

    Cuaca yang tidak bisa diprediksi saat ini selain berdampak pada bidang pertanian khusunya perkebunan juga sangat dirasakan oleh warga yang berprofesi sebagai nelayan akibat dari cuaca angin yang tidak menentu, nelayan mengalami penurunan pendapatan sejak beberapa minggu terakhir ini dan secara otomatis pendapatan juga ikut menurun.

    Babinsa mengungkapkan, memang dalam beberapa minggu terakhir ini cuaca tidak bisa diprediksi sehingga warga nelayan mengeluhkan tangkapan ikan mereka yang menurun.

    “Sehingga kami selaku Babinsa memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap bersabar dan bersemangat untuk tetap melaut,”ujarnya.

    Sementara Bapak Nyoman Darsana selaku nelayan mengatakan, kalau cuaca normal hasil tangkapan ikan bisa mencapai 200 kg, tetapi dalam beberapa minggu ini hasil tangkapan menurun sehingga rata-rata nelayan mengurungkan untuk melaut.

    “Mudah-mudahan cuaca saat ini dapat normal kembali sehingga para nelayan dapat melaut dengan aman dan mendapatkan hasil tangkapan ikan yang melimpah,” sebut Serma Dedy. (Mga)

    No comments