• Breaking News

    Pembangunan Polsek Busungbiu, Peletakan Batu Pertama Oleh Kapolda Bali

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Polsek Busungbiu yang sekarang ini sudah tidak layak lagi dipergunakan sebagai kantor Polsek untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengingat lokasi dan bentuk kantor sudah tidak memadai lagi dengan situasi sekarang ini, sehingga diperlukan bangunan kantor Polisi yang memadai untuk dapat memberikan pelayanan yang baik.   



    Setelah memiliki lahan atau lokasi tanah yang diperoleh berdasarkan hibah dari eks KUD Nusa Parta, pimpinan Polri melalui Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, kemudian mengusulkan pembangunan Polsek Busungbiu yang terletak di Desa Kekeran. 

    Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.H.,S.I.K., M.Si., menyampaikan,  lokasi atau luas tanah yang dipergunakan untuk membangun Polsek Busungbiu seluas 1040 M2, atau seluas 10.40 are,  dengan luas bangunan 311 M2, dengan type 475 berlantai dua, ucap Kapolres.

    “anggaran yang dipergunakan dalam pembangunan Polsek Busungbiu menggunakan Dipa Polres Buleleng sebesar Rp. 3.137.565.000.- dan jangka waktu pembangunan selama 180 hari terhitung mulai tanggal 14 Mei – 9 November 2022 dengan 4 (emapt ) termin/tahap”, Kata Kapolres. 

    “sebagai pemenang tender dalam pembangunan Polsek Busungbiu adalah CV. Nedeng Sari, sedangkan sebagai pemengang konsultan pengawas CV Manar jaya, kemudian pemenang perencanaan Kontruksi adalah PT. Mitra Tri Saksi dan tim tekhnis dari PUPR Singaraja”, tambah Kapolres.

    Selanjutnya Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan, kehadirannya bersama dengan beberapa pejabat utama Polda Bali untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Polsek Busungbiu yang terletak di Desa Kekeran, ucapnya.

    “Pembangunan Polsek Busungbiu ini sebagai salah satu program Kapolri dalam mengimplementasikan peningkatan kuwalitas pelayanan kepada masyarakat”. 

    “diharapkan proses pembangunan ini nantinya akan berjalan sesuai dengan rencana sehingga selesai pada bulan November 2022, bila perlu sebelum kegaitan G.20 yang akan diselenggarakan di Bali pembangunan Polsek Busungbiu sudah dapat diresmikan”, harap Kapolda. 

    Setelah itu Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Rabu,( 18/5/ 2022) Pagi, telah meletakkan batu pertama pembangunan Polsek Busungbiu yang kemudian diikuti Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., dan pejabat Utama Polda Bali serta pemenang tender. (Mga)

    No comments