• Breaking News

    Babinsa dan Instansi Terkait Bantu Warga Gangguan Jiwa


    HAVIA WORLD ● BALI | Babinsa Desa Tejakula Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Sertu Meky Robinson bersama Bhabinkamtibmas dan Dinas Sosial mengamankan salah satu warga yang di duga mengalami ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang sering meresahkan warga Desa Tejakula Kecamata Tejakula Kabupaten Buleleng, Selasa (05/04/2022).

    Babinsa beserta petugas Dinas Sosial dan Bhabinkamtibmas mengantar  Gede Saputra 16 tahun yang sering berkeliaran dan meresahkan warga, untuk Gede Saputra di periksa  kesehatannya dan langsung  di tangani oleh tim medis serta di konsultasi ke Dokter  Spesialis  Jiwa serta rencana akan di bawa ke Rumah Sakit Jiwa di Bangli.

    Sementara itu dari pihak Keluarga menyampaikan, “Terima kasih kepada pihak Babinsa yang sudah berkontribusi dalam membantu keluarga kami yang sedang sakit karena gangguan jiwa yang selama ini sering meresahkan warga sekitar, dan bersedia untuk pengobatan lebih lanjut,”

    Saat ditemui, Babinsa Desa Tejakula Sertu Meky Robinson mengatakan, “Evakuasi terhadap Gede Saputra (16) yang mengalami gangguan jiwa ini merupakan upaya untuk mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan.

    “Sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi setiap prajurit untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat, dalam kejadian tersebut tidak terjadi apa-apa”, pungkas Babinsa. (Mga/tim)

    No comments