• Breaking News

    Lepas Tukik dan Lomba Mancing Meriahkan HUT Pokmaswas Satya Bahari

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Bertempat di Pantai Tukad Puyung Banjar Dinas Bukti, Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng,  dilaksanakan Kegiatan Pelepasliaran Tukik, dan lomba mancing di laut, juga di isi dengan kegiatan pembersihan Pesisir Pantai, dalam rangka perayaan Hut Perdana Pokmaswas Satya Bahari Desa Bukti, dan juga dalam rangka memeriahkan Hut Kota Singaraja yang ke - 418. Minggu, (27/3/2022), Pagi.




    Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Bupati Buleleng yang diwakili oleh Kadis Ketahanan Pangan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buleleng, I Gede Putra Aryana, S.Sos., M.A.P,  Dandim 1609/Buleleng, Letkol Arh Tamaji, S.Sos., M.I.Pol, Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., SH.,M.Si, Camat Kubutambahan Drs. Made Suyasa M.Si, Kapolsek Kubutambahan AKP Ketut Wisnaya, Danramil 1609-02/Kubutambahan Letda Inf. Cris Pelris Patah, Waka Polsek Kubutambahan, Iptu Nyoman Suwendra,  Kasi Pembangunan Kecamatan Kubutambahan, Ketut Juni Ardana SE,  Ketua FORKOM Perbekel Kecamatan Kubutambahan Gede Pariadnya SH,  Perbekel Desa Bukti, Gede Wardana,  Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Bukti, Ketua Pokmaswas Satya Bahari, Putu Widiada, Warga masyarakat dan Guru serta Pelajar SD N 1,2 dan 3 Desa Bukti.

    Ketua Pokmaswas Desa Bukti Putu Widiada, mengucapkan terimakasih atas kehadiran dalam kegiatan lomba mancing yang diselenggarakan oleh Pokmaswas Satya Bahari Desa Bukti, yang mana kegiatan yang diselenggarakan berupa pelepasan tukik, pembersihan pesisir pantai dan lomba mancing di laut, kegiatan perayaan Hut  Pokmaswas dan Hut Kota singaraja kali ini yaitu bertujuan meningkatkan kreatifitas dan rasa kebersamaan dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam laut.

    Dalam lomba mancing saat ini Peserta wajib menyerahkan ikan pancingan yang terberat dan itu akan dihitung sebagai pemenang ataupun juara dalam lomba mancing saat ini, adapun jumlah hadiah secara keseluruhan yaitu Rp. 7.000.000 (Tujuh Juta Rupiah),"ucapnya.

    Sementara Perbekel Desa Bukti Gede Wardana, "Saya sangat bahagia karena kita bisa melihat langsung pelepasan tukik di pantai Desa Bukti kemudian untuk Pokmaswas Desa Bukti saya selaku Perbekel dan mewakili seluruh Warga Desa Bukti mengucapkan selamat ulang tahun semoga kedepan lebih maju dan kami tetap akan mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan di Desa Bukti, "sebutnya.

    Sebanyak 27 ekor Tukik di lepas,  dan pelepasan peserta Lomba mancing sebanyak 46 orang peserta oleh Kadis Ketahanan pangan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buleleng I Gede Putra Aryana, S.Sos., M.A.P,  bersamaan dengan kegiatan pelepasan tukik dan pelepasan peserta lomba mancing dilaksanakan juga kegiatan Gotong royong pembersihan pantai oleh semua yang hadir dalam acara tersebut yang dipimpin oleh Perbekel Desa Bukti Gede Wardana. (Mga/Tim)

    No comments