• Breaking News

    Babinsa Pantau Kegiatan Safari Kesehatan


    HAVIA WORLD ● BALI | Pemerintah Desa Penuktukan melalui Perbekel Desa Penuktukan, bersinergi dengan Rumah Sakit Karya Dharma Husada Singaraja (KDH),  menggelar Kegiatan Safari kesehatan, di Desa Penuktukan, Kegiatan ini di buka oleh Perbekel Desa Penuktukan, Gangga Prebawa. Minggu, (27/3/2022), Pagi, Bertempat di Balai Werdhi Guna Desa.

    Kegiatan ini selalu menjadi sarana Pelayanan bagi Masyarakat untuk mendapatkan kesehatan, Safari kesehatan ini juga menjadi wadah edukasi bagi Masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. Pelaksanaan Safari kesehatan ini Puskesmas Pembantu Desa Penuktukan ( Perawat, dan Bidan Desa Penuktukan) ikut serta sebagai pemberi pelayanan kesehatan dan juga sebagai penyuluh kesehatan.

    Dalam kegiatan ini adapun  layanan yang diberikan adalah pemeriksaan penyakit tidak menular seperti, pemeriksaan kolestrol, gula darah, asam urat.

    Perbekel Desa Penuktukan, Safari kesehatan di wilayah Desa Penuktukan ini adalah serangkaian Safari Kebersihan di lingkungan Desa Penuktukan dengan membudayakan kebiasaan gotong-royong menjaga kebersihan lingkungan, Untuk mendukung kesehatan Masyarakat pemerintah Desa Penuktukan,  mengadakan Safari Kesehatan yang bertujuan mengecek kesehatan Masyarakat, seperti kolesterol, kadar gula dan asam urat, diharapkan dengan adanya safari kesehatan Masyarakat  lebih sadar akan pentinganya menjaga kesehatan," ujarnya. (Mga/Tim)

    No comments