• Breaking News

    Kunjungan Dandim Buleleng, Babinsa Ujung Tombak Satuan

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Dandim 1609/Buleleng, Letkol Arh Tamaji, S.Sos, M.I.Pol, yang di dampingi oleh Pasi Intel Kodim/1609, Lettu Arh.Putu Darma Setiawan, A.Md, telah melaksanakan Kunjungan kerja, sekaligus melaksanakan pengecekan bangunan yang ada di sekitaran Koramil Sawan, di sambut langsung oleh Danramil 1609-09/Sawan. Senin, (21/03/2022).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1609/Buleleng (Letkol Arh Tamaji, S Sos., M.I.Pol.),  Pasi Intel Kodim 1609/Buleleng (Lettu Arh. Putu Darma Setiawan, A.Md.), Danramil 1609-09/Sawan (Kapten Inf Made Suparsana), Anggota Militer Koramil 1609-09/Sawan.

    Dandim 1609/Buleleng, Letkol Arh Tamaji, S.Sos., M.I.Pol,  Mengucapkan terimakasih kepada Danramil 1609-09/Sawan beserta anggota yang menyambut baik kedatangan dirinya.

    Masalah penekanan dan Kebijakan, Babinsa harus kenali pejabat yang ada di wilayah, minimal Mengetahui nama Kasad, Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA dan Dandim 1609/Buleleng. Dengan bergantinya pimpinan maka tentu akan ada kebijakan yang berbeda, petunjuk Pangdam IX/ Udayana yang baru kebijakan Pangdam IX/Udayana yang lama tetap dilanjutkan terutama masalah pompa Hidran, sumur bor, ketahanan pangan dan yang lainnya. 

    "Untuk para Babinsa silakan di cek lagi secara teliti di desa Binaannya untuk masalah kebutuhan air,"jelasnya.

    Tambahnya lagi, masalah werving tidak ada anggota yang menyanggupi masyarakat untuk membayar agar bisa menjadi TNI, jika ketahuan maka akan diproses oleh Pangdam dan apabila terbukti akan dilakukan pemecatan

    " Jika ada warga yang ingin ikut seleksi TNI-AD harapannya agar bisa membimbing, membina warganya, sehingga bisa kemungkinan lolos dalam seleksi. sekarang ada program dari Kasad, untuk masalah Seleksi TNI - AD seperti Seleksi lintas Agama,"imbuhnya.

    Para Babinsa harus melakukan "TEMU CEPAT LAPOR CEPAT" karna para Babinsa sebagai Ujung Tombak satuan, 

    Saat ini yang berkembang dan disoroti adalah soal pandemi Covid-19 Varian Covid-19 Omicron, yang dimaksud Omicron adalah varian baru SARS-CoV-2 yang menjadi variant of concern (VOC) saat ini jadi kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan serta menghimbau kepada masyarakat agar mempunyai kesadaran sehingga kita cepat terbebas dari virus Covid.

    Prajurit harus selalu ingat dengan Perintah  harian Kasad dan ini harus dilaksanakan dan di Aplikasikan di lapangan, Jika ada inovasi-inovasi silakan dikembangkan oleh para Babinsa, koordinasi sama Perbekel dan Kelian Adat.

    "Bila tidak bisa diselesaikan cari saya keruangan saya, "tegasnya.

    Kegiatan dilanjutkan melaksanakan pengecekan ke lokasi TMMD, di Desa Girl Emas, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. 

    Dandim Tamaji menuju ke Proyek Bendungan Tamblang, Desa Sawan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. (Mga)

    No comments