• Breaking News

    Dewa Susila Nakhodai 26 ribu Pekerja Migran untuk Pelaut Bali

     

    Dewa Putu Susila terpilih menjadi ketua APJATI Bali, masa bakti 2022-2026


    HAVIA WORLD | BALI | Berdasarkan surat keputusan Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) Nomor: 001/DPP-APJATI/SK/I/2022, tentang penunjukan personalia Dewan Pengurus Daerah (DPD) APJATI Provinsi Bali, berisi tentang ditetapkannya Dewan Pengurus Daerah (DPD) APJATI Provinsi Bali Masa Bakti 2022-2026.

    Bersamaan dengan hal tersebut juga penetapan AD/ART, Program Kerja, Rekomendasi dan Kode Etik Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia
    (APJATI) Masa Bakti 2020-2024, merupakan hasil-hasil keputusan dalam Musyawarah Nasional (MUNAS) APJATI pada tanggal 27-29 November 2020. Kemudian penetapan P3MI yang menjadi Anggota APJATI berada di
    seluruh Indonesia, maka diperlukan adanya Dewan Pengurus Daerah APJATI, Untuk pelaksanaan hasil-hasil MUNAS APJATI yang dimaksud pada point 2 tersebut diatas maka perlu segera
    dibentuk Dewan Pengurus Daerah APJATI Provinsi Bali Masa Bakti 2022-2026.

    Kemudian dalam surat keputusan (SK) tersebut juga dijelaskan bahwa nama yang tercantum dalam surat keputusan ini dianggap cakap dan mampu dalam melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Dan keputusan tersebut berlaku sejak tanggal 25/01/2022.

    Dengan susunan DPD APJATI Provinsi Bali (2022-2026),

    Ketua        : Dewa Putu Susila
    Sekretaris   : Deni Dian Varindra
    Bendahara  : Dinar Lenymarlina

    Divisi Eropa : I Wayan Rediyasa, S.E., M.Tr. Par

    Divisi Asia Pasifik : I Putu Eka Antoni Sukmajaya, S.S., MBA

    Divisi Timur Tengah : I Gusti Ngurah Made Juliadi.

    Dihubungi via telpon Deni Dian Varindra selaku sekretaris, mengatakan bahwa jumlah tenaga kerja yang bekerja di laut (pelaut kapal pesiar) mencapai 26.000 orang lebih, pelaut asal Bali.

    "Itu belum termasuk pelaut kapal niaga dan kapal ikan yang berbendera asing, dan pekerja di darat yang kurang lebih hampir sama dengan pekerja dilaut, "ungkapnya, Senin (14/02/2022).

    Saat pelantikan tersebut tambahnya dihadiri oleh presiden Joko Widodo yang memberikan imbauan kepada APJATI agar dapat mengayomi dan memberikan manfaat bagi Pekerja Migran Indonesia.

    Ia juga mengharapkan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) dapat ikut bergabung dalam APJATI Bali nantinya. (Ray)

    No comments