• Breaking News

    JNE Lengkapi Pembayaran Cashless, Dukung UMKM berbasis Digital

     

    JNE dukung era digitalisasi dengan pembayaran cashless

    HAVIA WORLD | JAKARTA | Perubahan jaman telah menuntut seluruh perusahaan besar, menengah, kecil bahkan mikro juga berusaha menyediakan payment gateway (gerbang pembayaran) untuk meningkatkan performanya dan mengikuti kondisi saat ini yang serba digital.

    Perusahaan logistik sebesar JNE juga tidak mau kalah dengan menggandeng gopay sebagai bagian dari kemitraan pembayaran uang elektronik. Ini terlihat dari dompet virtual yang tergabung didalam ekosisten gojek itu menjadi platform uang elektronik pertama untuk opsi pembayaran pengiriman JNE, dengan sebaran 7.000 titik (2019) di seluruh Indonesia. 

    Itu di aminin oleh Ardelia Apti selaku Head of Offline Payments Gopay, untuk mengembangkan penggunaan cashless, apalagi masa pandemi seperti ini. Ditempat yang terpisah Eri Palgunadi selaku VP Marketing JNE menambahkan bahwa saat ini pelanggan JNE tidak hanya perorangan tetapi juga penjual UMKM yang akan mengirim barang, seller banyak yang menggunakan uang elektronik sebagai alat pembayaran dan ini praktis.

    Pembayaran juga dilakukan dengan cara memindai QR Code di layar komputer agen JNE, bila menggunakan aplikasi gojek, klik ikon Pay. Nanti akan tersambung dengan kamera untuk pindai kode QR. Ada 3 macam media yang digunakan untuk memindai pembayaran tersebut, Pertama mesin electronic data capture (EDC), yang artinya dengan mesin itu, nantinya penjual akan mencetak kode QR dan pengguna tinggal memindainya. lainnya menggunakan poster yang tercetak kode QR atau terpampang di layar mitra Gopay, cara terakhir digunakan untuk pembayaran untuk JNE. 

    "Kita sesuaikan saja apa yang mereka butuhkan, supaya lebih gampang buat rekan usahanya, "pungkas Ardelia. (Nb)

    No comments