• Breaking News

    JNE Bantu Pelatihan Digital, Dorong UMKM Paham Digital

     

    Penjualan digital

    HAVIA WORLD | BALI | Pada masa pandemi Covid-19 UMKM yang mengalami dampaknya cukup banyak, survei mengatakan ada 60 juta UMKM di seluruh Indonesia merasakan sulitnya mendapatkan penghasilan bahkan bantuan keuangan, karena tentu pihak spekulasi ekonomi menjadi bimbang untuk menggelontorkan dananya untuk membiayai sektor ini.

    Untuk hal ini JNE kerap menggelar webinar secara virtual, banyak tema yang diangkat seperti Goll...aborasi Bisnis Online, diharapkan UMKM di Indonesia memiliki kemampuan bersaing di dunia digital tidak hanya pada skala nasional namun juga global.

    Mengutip pernyataan Nandry Hidayat selaku Kepala Cabang JNE Samarinda, mengatakan, “ JNE mengapresiasi kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan JNE, kita ingin membantu UMKM agar naik kelas dengan beragam program workshop gratis digital marketing, "ungkapnya Januari lalu.

    Kontribusi ini sesuai dengan kapasitas JNE sebagai perusahaan bisnis jasa logistik untuk terus melakukan langkah – langkah kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Sesuai dengan tagline Connecting Happiness  yang berarti mengantarkan kebahagiaan.

    Dirinya paham bahwa pandemi ini memaksa pelaku usaha bertransformasi ke digital, bila dilihat dari akselerasinya bahkan lebih dari 3 kali lipat. Sepertinya semua dipaksa berpindah ke online secara cepat, dan ini dilihat oleh JNE sebagai hal yang penting.

    JNE juga juga melihat bahwa ada tiga strategi dan kebijakan dari pemerintah yaitu kebijakan modernisasi usaha, digitalisasi mutlak, kebijakan stabilisasi manajemen usaha UMKM agar bisa mengikuti dinamika, dan kebijakan mengurangi kelemahan usaha kecil dan menengah.

    Diharapkan bantuan JNE dalam melakukan pelatihan-pelatihan selama ini dapat membuat pengusaha UMKM cepat beradaptasi, kreatif dan mengerti tentang kebutuhan pasar. Karena doninasi penyerapan tenaga kerja UMKM sangat tinggi hingga 97%.

    Sehingga hal ini dapat berdampak besar terhadap pergerakan perekenomian Indonesia sehingga pemerintah turut andil dalam mendukung UMKM lewat strategi dan kebijakan. (Ray)

    No comments