• Breaking News

    Densus 88 tangkap ketua JI Kepri

     

    Anggota densus 88 antiteror 

    HAVIA WORLD | KEPULAUAN RIAU | Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror bergerak cepat mengamanka  4 orang yang diduga teroris, yang berada di 2 lokasi yang berbeda, yakni wilayah Kavling Kamboja, dan Kavling Nato Permata, yang tepatnya di Perumahan Buana Raya dan Kampung Tua Dapur 12, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (16/12/2021).





    Kompol Robby Topan selaku Kasubid Penmas Bidhumas Polda Kepri mengatakan bahwa sudah diamankan Tim Densus 88 Wilayah Kepulauan Riau, dengan durasi waktu sejak pukul 10:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB, hari yang sama.

    Bukti yang diamankan berupa busur serta anak panah, ada benda tajam berupa parang, pisau, serta sejumlah celengan dan dua buah laptop dan buku-buku.

    "Keseharian pelaku bekerja di sebuah madrasah dan menjadi ketua yayasan yang membawahi lembaga pendidikan keagamaan itu, dan dia sudah lama tinggal di permukiman itu, "sebutnya sambil menerangkan pelakunya bernama Mujahid.

    Menurut keterangan warga sekitar, Mujahid memang terkenal sebagai ketua Jamaah Islamiah (JI) Kepri. Setiap malam Kamis selalu saja rumahnya kedatangan sejumlah orang yang bukan merupakan warga Kaveling Nato.

    “Kami sih tidak curiga karena ia merupakan seorang ustad. Sepengetahuan kami mereka hanya mengaji saja,” pungkas warga yang tidak mau disebutkan namanya. (Tim)

    No comments