• Breaking News

    Kartunis penghina Nabi tewas terbakar dalam kecelakaan mobil

     

    Lars Vilks bersama polisi yang mengawalnya tewas dalam kecelakaan

    HAVIA WORLD | SWEDIA | Lars Vilks (75 tahun) seorang kartunis yang sempat mendapat banyak hujatan karena telah menyinggung banyak umat muslim pada karyanya yang diterbitkan 2007 yang lalu dikabarkan tewas dalam kecelakaan. 

    Pada waktu yang lalu Lars Vilks memang mendapatkan ancaman pembunuhan, karena karyanya yang dianggap melecehkan itu terbit di sebuah surat kabar Denmark, salah satu yang mengincar nyawanya adalah organisasi Al Qaeda.

    Yang pada saat kejadian tersebut Vilks dilaporkan tengah menumpang mobil polisi yang ditabrak truk di dekat kota Markaryd, sebelah selatan negara itu. Kedua polisi yang juga memberikan pengawalan kepada Vilks ikut tewas dalam insiden itu. Kartunis berkebangsaan Swedia tersebut tewas ditempat dalam kondisi terbakar, Minggu (04/10/2021), di Kota Markaryd di wilayah selatan Swedia.

    Sementara sopir truk dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kondisi yang cukup parah. Pihak kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang menimpa Vilks, berita tersebut telah dikonfirmasi oleh rekan Vilks kepada surat kabar Dagens Nyheter.

    Dikutip dari The Guardian, bahwa kepala unit investigasi regional yang bertanggung jawab atas perlindungan pribadi di wilayah tersebut, mengatakan masih melakukan penyelidikan.

    “Ini adalah peristiwa yang sangat tragis. Sekarang penting bagi kita semua bahwa kita melakukan segala yang kita bisa untuk mencari tahu apa yang terjadi di lokasi dan apa yang menyebabkan tabrakan,” kata Stefan Sintus. (Tim)

    dikutip dari suarapakar.com

    No comments