• Breaking News

    Gus Bota dan Yunita Oktarini Gelar Aksi Sosial "Berbagi 2.500 Nasi Bungkus"

     

    HAVIA WORLD | BALI | Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Bali, Bagus Alit Sucipta, SH., atau akrab disapa Gus Bota bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Putu Yunita Oktarini, SE., melakukan aksi sosial, bertajuk "Berbagi 2.500 Nasi Bungkus", dalam situasi pandemi Covid-19, bertempat di sekitar lingkungan Dalung dan beberapa titik di Kabupaten Badung, pada Kamis (29/7/2021).

    Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Putu Yunita Oktarini,SE., bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Bali, Bagus Alit Sucipta, SH., mengungkapkan bahwa, kegiatan aksi peduli sosial ini, diawali dengan memborong  "Nasi Bungkus", yang dijual para pedagang kecil, untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, yang terdampak, akibat pandemi Covid-19.




    Lebih lanjut, kata Gus Bota, "Aksi Peduli Sosial" ini, dilakukan sebagai suatu kegiatan kemanusiaan, dengan membentuk  "Posko Gotong Rotong". Diakuinya, "Berbagi 2.500 Nasi Bungkus" ini, sebagai wujud kepedulian terhadap "Semeton Bali", dalam meningkatkan rasa persaudaraan dan wujud solidaritas, pada masa pandemi Covid-19.

    Sementara, Yunita Oktarini memaparkan, kegiatan "Berbagi 2.500 Nasi Bungkus" setiap harinya ini, dilakukan selama 3 hari berturut-turut di lingkungan sekitarnya dan beberapa titik di Kabupaten Badung.


    Diakuinya, kegiatan ini, merupakan mandat dan perintah dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk seluruh kader dan petugas partai, dengan menekankan "Sistem Gotong Royong", yang lebih banyak melakukan kegiatan kemanusiaan, pada masa pandemi ini.

    "Kami lakukan kegiatan "Berbagi 2.500 Nasi Bungkus", yang kami lakukan, 3 hari berturut-turut. Sebelumnya, Kami juga melaksanakan kegiatan pembagian sembako di beberapa titik di Kabupaten Badung," ungkap Yunita Oktarini.

    Kemudian, lanjut Yunita Oktarini, "Aksi Peduli Sosial" ini,  bukan kali terakhirnya, untuk terus lebih banyak melakukan aksi kemanusiaan. Namun, kegiatan ini, akan berlanjut dan terus kontinyu dilakukan.

    Selanjutnya, Yunita Oktarini, berpesan, "Semoga, pemberian "2500 Nasi Bungkus", yang tidak seberapa ini, dapat meringankan beban ekonomi  "Saudara-Saudara Kami", yang ada disekitar lingkungan Kami," imbuhnya.

    Dirinya juga menghimbau, agar  "Saudara-Saudara Kami",  saat masa pandemi Covid-19 ini, berada tetap di rumah atau Stay at Home, karena, pandemi varian yang baru ini, penyebarannya sangat luar biasa. 

    "Bagi "Saudara-Saudara Kami", yang harus mencari nafkah diluar rumah, tetap menjaga "Protokol Kesehatan" dengan ketat dan imunitas tubuh juga tetap dijaga serta minum vitamin," kata Yunita Oktarini.

    Kemudian, Yunita Oktarini mengingatkan,  "Semeton Bali",  yang mampu secara ekonomi, agar jangan berpangku tangan, "Mari Kita lakukan tindakan dan kegiatan aksi kemanusiaan, walaupun kecil, namun, bisa dirasakan manfaatnya bagi "Saudara-Saudara Kita" yang membutuhkan, pada masa sulit ini. "Semoga pandemi ini, segera bisa Kita lalui bersama," pungkas Yunita Oktarini. (Ace/JBM)

    No comments