• Breaking News

    Peduli Bencana NTT, Korem 163 Wira Satya Dan Jajaran Kumpulkan Paket Bantuan

     

    HAVIA WORLD | BALI | Bencana alam akibat terjadinya Badai Tropis Seroja telah memporak porandakan sejumlah wilayah di Bumi Flobamora, Nusa Tenggara Timur.

    Akibat badai yang menimbulkan angin kencang, banjir, longsor dan juga banjir rob telah banyak  membawa korban jiwa dan juga kerugian material harta benda milik masyarakat. 

    Kondisi ini telah menggugah kepedulian berbagai pihak, termasuk Korem 163/Wira Satya bersama seluruh Kodim Jajaran untuk melakukan bantuan kemanusiaan. Korem 163/Wira Satya dan Jajaran telah mengumpulkan sejumlah paket bantuan yang dinilai bermanfaat dan dibutuhkan oleh warga masyarakat Nusa Tenggara Timur yang saat ini lagi dalam kedukaan dan keprihatinan akibat dari bencana alam yang terjadi. 



    Paket bantuan yang terkumpul berupa pakaian layak pakai, pakaian anak-anak, beras, mie instan, peralatan mandi, air mineral, ikan kaleng, sandal dan sejumlah barang lainnya. 

    Demikian dikatakan oleh Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S, melalui keterangan pers di Denpasar, Kamis (08/04/2021) malam. 

    "Hari ini (Kamis, 08/04) Korem bersama Kodim Jajaran mengumpulkan paket bantuan yang akan disalurkan ke Nusa Tenggara Timur. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kita atas kejadian yang terjadi di Nusa Tenggara Timur sekaligus menindaklanjuti apa yang sudah diinstruksikan oleh Komando Atas", jelas Kapenrem. 

    Dikatakannya, bantuan yang terkumpul selanjutnya dibawa ke Makodam IX/Udayana yang dikoordinir oleh Staf Teritorial dan Detasemen Markas Kodam IX/Udayana. Nantinya  pihak Kodam IX/Udayana akan mengirim ke Nusa Tenggara Timur. 

    Sesuai dengan apa yang dipesankan oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., kepada seluruh jajaran untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama kita di Nusa Tenggara Timur yang lagi ditimpa musibah. Dengan harapan kebersamaan semua pihak baik pemerintah, TNI-Polri, relawan serta masyarakat segera bisa meringankan beban warga yang lagi menghadapi bencana sekaligus keadaan akan dapat dinormalisasi. 

    "Mari berbuat apa yang bisa kita lakukan dan tentunya diiringi doa bagi kebaikan saudara kita yang saat ini lagi tertimpa musibah", pungkas Kapenrem Mayor Bagus. (Tim)

    Release 080421

    No comments