• Breaking News

    Diego Maradona, Putra terbaik Argentina Meninggal dunia

     

    Diego Maradona semasa hidup berpelukan dengan Presiden Argentina, Alberto Fernandez

    HAVIA WORLD|ARGENTINA| Pemerintahan Argentina telah menetapkan 3 hari berkabung nasional, dikarenakan negara itu baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya yaitu Diego Maradona. Almarhum meninggal dunia kemarin, Rabu (25/11) malam akibat henti jantung.

    Diego Maradona memulai ketenarannya bersama Argentina pada usia 16 tahun melawan Hongaria pada 27 Februari 1977. Pada usia 18 tahun Maradona berpartisipasi dalam Piala Dunia Junior yang diselenggarakan di Jepang, di mana Argentina sempat berhadapan dengan Indonesia dengan hasil 5-0. Maradona mencetak 2 gol bersama Ramón Díaz yang mencetak hattrick. (Sumber: Wikipedia)

    Pada tahun 1986 ia juga menggendong timnas Argentina memenangi Piala Dunia 1986 di Meksiko. Dari laga yang pernah ia ikuti, Maradona pernah mendapatkan julukan 'Si Tangan Tuhan'  karena dapat mencetak gol dengan tangan ke gawang Peter Shilton. Dan bentuk penghormatan terhadap Diego Maradona, Pemerintah Argentina menetapkan 3 hari berkabung Nasional. 

    Alberto Fernandez yang merupakan Presiden Argentina pun ikut berbela sungkawa dengan mengunggah foto kenangan bersama Maradona.

    "Kamu membawa kami ke tempat tertinggi di dunia. Kamu membuat kami sangat bahagia. Anda adalah yang terhebat dari semuanya. Terima kasih telah hadir, Diego. Kami akan merindukanmu di sepanjang hidup kami,"tulisnya di akun tersebut. (Ray)

    No comments