• Breaking News

    Penemuan atribut militer TPNPB menggunakan Trigana Cargo

    Atribut TPNPB
    HAVIA WORLD | PAPUA BARAT | Atribut militer Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang ditemukan dengan menggunakan jasa pengiriman Trigana Air cargo, terdeteksi menggunakan pesawat Trigana Air yang rencananya barang tersebut akan dikirim menuju Oksibil.

    Barang tersebut terdeteksi pada hari Senin, tanggal 13 Juli 2020 pukul 09.00 WIT bertempat di X-ray 3, Regulated Agent, PT. Pajajaran Global Service, sebanyak 3 koli barang. Adapun identitas pengirim atas nama Adop (Sentani) dan penerima atas nama Meli Uopdana (Oksibil).


    Karena terdeteksi barang mencurigakan pada tampilan layar monitor Xray 3 Regulated Agent milik PT. Pajajaran Global Service, maka dilakukan pemeriksaan manual oleh Avsec Regulated Agent PT. Pajajaran Global Service disaksikan BKO Paskhas dan Intel Lanud Silas Papare ditemukan 3 koli barang yang berisi atribut militer TPNPB.

    Lalu Staf Intel Lanud Silas Papare berkordinasi dengan BKO Paskhas dan Polsek KP3 Bandara Sentani untuk menindaklanjuti barang temuan tersebut, pada pukul 09.30 WIT Perwakilan Polsek KP3 Bandara Sentani tiba dan dilaksanakan penghitungan rincian terhadap 3 koli berang temuan tersebut,
    1) 8 Setel Seragam PDL Pecah Kopi Warna Hijau
    2) 4 Setel Seragam PDL Satpam Warna Hitam
    3) 7 Buah Baret Hijau Bertuliskan Satuan 3721 Antini
    4) 5 Buah Topi Hijau Bertuliskan Sapurta 3721
    5) 5 Buah Topi Hitam Bertuliskan New Guinea Police
    6) 2 Buah Baret Merah Bertuliskan Satuan Warsi 3721
    7) 5 Buah Baret Hitam Bertuliskan Osea 7037 Federal New Guinea PUA.PEA.Police
    8) 8 Buah Sangkur
    9) 8 Buah Kopelrem
    10) 8 Pasang Sepatu PDL


    Selanjutnya barang temuan tersebut dibawa oleh staf Intel Lanud Silas Papare ke Mako Lanud Silas Papare untuk dilaksanakan penanganan dan kordinasi lebih lanjut. (Tim)

    1 comment:

    1. Seandainya ini tidak diberitakan dulu, kalau bisa tangkap penerimanya, baru kemudian diinterogasi markas mereka ada dimana pasti akan beda ceritanya.

      Sandrina Catering

      ReplyDelete