• Breaking News

    Peluncuran Aplikasi Pendaftaran Wartawan peliput PON XX Papua 2021

    Peluncuran Aplikasi Pendaftaran Wartawan 
     HAVIA WORLD | PAPUA | Pada hari Rabu tanggal 01 Juli 2020 pukul 10.35 sampai dengan 12.50 WIT, di Hotel Horison Kotaraja Jalan Raya Abepura, Kelurahan Vim, Distrik Abepura telah dilaksanakan kegiatan Peluncuran Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput PON XX Papua 2021, selaku Ketua Panitia Humas KONI Papua, Hans Bisai dan diikuti sekitar 70 Orang.

    Yang turut hadir dalam kegiatan,
    1. (Plt) Sekda Provinsi Papua, Dr. H. Muhammad Musa’ad, M.Si.
    2. Ketua Harian PB PON XX Papua, DR. Yunus Wonda, SH., MH.
    3. Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Elia Loupatty.
    4. Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Wiratno.
    5. Aspotmar Danlantamal X, Letkol Laut (KH) Djoko Iman Pambudi, S.Pd.
    6. Kasibinjas Dispers Lanud Silas Papare, Letkol Kes Alwi.
    7. Perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf. A. Hamid.
    8. Ketua Komisi III DPR Papua, Benyamin Arisoy, SE., M.Si.
    9. Ketua Komisi V DPR Papua, Timiles Yikwa, SE.
    10. Wakil Ketua Komisi II DPR Papua, Nikius Bugiangge.
    11. Perwakilan Kejati Papua, Mukharom.
    12. Para Pimpinan Organisasi Pers Media Cetak dan Elektronik Papua.


    Kegiatan yang berlangsung adalah kegiatan Peluncuran Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput Pon XX Papua 2021 telah dimulai pukul 10.35 WIT, lalu dilanjutkan dengan Doa Yang Dipimpin Oleh Pdt. Jhon Baransano.
    Pukul 10.39 WIT, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

    Sambutan Ketua Harian PB PON XX Papua, DR. Yunus Wonda, SH., MH, "Pada PON XX Tahun 2021 perlu diketahui bahwa Papua tidak menetapkan kuota jumlah wartawan yang akan melakukan peliputan oleh karenanya melalui pendaftaran ini saya berharap bidang humas dan PPM Papua bisa memaksimalkan aplikasi yang ada untuk mendata seluruh wartawan yang akan mengikuti PON di Papua oleh karenanya Pada kesempatan ini saya juga meminta bantuan ke pusat untuk bisa membantu kami di Papua Dalam informasikan pendaftaran Wartawan PON di Papua, "terangnya.


    Ditambahkan juga bahwa wartawan di Indonesia bisa terakomodir seluruhnya untuk bisa meliputi pelaksanaan PON yang merupakan sejarah dan pertama kalinya diselenggarakan di Provinsi paling timur di Indonesia. Papua juga membuka kesempatan kepada wartawan asing yang berkeinginan datang ke Papua untuk mengikuti PON Papua dengan memenuhi persyaratan sebagai informasi kepada Bapak Gubernur proses pendaftaran wartawan secara online kali ini merupakan yang pertama kali dilakukan dalam sejarah perhelatan gelar di Indonesia.

    Arahan dari Gubernur Papua yang disampaikan oleh (Plt) Sekda Provinsi Papua, Dr. H. Muhammad Musa’ad, M.Si (10.50 WIT), " Ini rasanya tidak ada kata yang paling pantas dan tepat untuk kita ucapkan kecuali ucapan kata dan kalimat syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas berkat nya atas perkenaannya hari ini kita semua bisa ada disini untuk memenuhi undangan PB PON dalam rangka peluncuran pendaftaran wartawan peliput Pon XX tahun 2021 di Papua kita bersyukur karena kita semua dalam keadaan sehat kita juga bersyukur karena walaupun hari ini tercatat sudah lebih dari 10 juta penduduk masyarakat dunia yang terinfeksi covid mudah-mudahan kita semua terlindungi tetap sehat sehingga dapat melaksanakan tugas tanggung jawab kita sebagai anak-anak bangsa di tanah yang kita yakini diberkati oleh Tuhan yang maha kuasa ini, "ungkapnya.


    "Bapak/Ibu hadirin yang saya hormati dan juga teman-teman yang mengikuti melalui video conference yang juga saya hormati hari ini kita ada di tempat ini untuk melakukan satu tahapan dari sekian banyak tahapan yang harus dilakukan baik oleh PB PON maupun juga oleh pemerintah daerah dan juga oleh komponen-komponen masyarakat yang lain di dalam mempersiapkan PON ini kita semua bersatu kita semua merapatkan Barisan di Papua ini tidak pandang Apakah itu dari pemerintah ataupun non pemerintah, apakah itu kelompok masyarakat biasa semua bersatu untuk mensukseskan PON XX tahun 2021 sebenarnya PON XX tahun 2020 yang dilaksanakan pada tahun 2021, "sambungnya.



    Apresiasi juga diberikan kepada teman-teman bahwa dalam suasana Covid di Papua dan juga di Indonesia dan di dunia yang hari ini sudah lebih dari 1600 orang yang terpapar infeksi Covid di Papua tapi tetap punya semangat untuk melaksanakan amanah yang sudah diberikan dan terbukti hari ini kita lakukan peluncuran pendaftaran wartawan peliput PON XX tahun 2021 di Papua kita berharap bahwa apa yang dilakukan hari ini menjadi sangat penting karena pers media itu menjadi sangat penting untuk satu event apalagi event olahraga, Saya ingin menggarisbawahi yang harus juga diingat oleh kita semua terutama para wartawan yang saya hormati yang saya banggakan bahwa event PON di Papua kali ini tidak hanya event olahraga Semata. Sejak awal pemerintah sudah menetapkan bahwa PON Papua itu tidak hanya olahraga Semata ada 3 agenda penting, tiga ciri khas dari PON Papua yang pertama itu pasti sport nya olahraganya, kedua dalam hal budayanya dan yang ketiga adalah wisatanya.

    Dijelaskan juga bahwa dari awal para wartawan media cetak dan elektronik untuk ikut juga menyuarakan keinginan Papua untuk tidak hanya menjadi tuan rumah, tapi juga harga diri untuk mensponsori orang luar untuk silakan datang di Papua untuk lihat budaya kita yang Luar biasa, tapi juga melihat objek wisata kita yang luar biasa yang tidak ada di tempat lain karena banyak yang sudah melantungkan syair bahwa ada yang mengatakan ini surga kecil yang jatuh ke bumi.

    Satu wujud nyata dari upaya pemerintah dan masyarakat dengan dukungan menjadi ujung tombak adalah kita ingin mewujudkan PON di Papua yang berbeda dengan PON sebelumnya oleh karena itu harapan pemerintah kepada seluruh wartawan di Indonesia bisa insya Allah nanti bisa terakomodir di dalam pelaksanaan PON. Untuk itu di Papua tidak ada pembatasan jumlah wartawan, silakan mau datang daftar mulai tanggal 1 Juli ini sampai dengan tanggal 31 Agustus Jadi silakan bisa didaftar dan mudah-mudahan Bapak Ibu setelah Meliput PON di Papua 1 tahun ke depan tidak habis bahannya untuk menulis di dalam media cetak dari Bapak Ibu sekalian itulah keajaiban Papua keajaiban yang ada di Papua yang tidak bisa habis dilukiskan dengan kata-kata yakin bahwa bapak ibu datang ke sini maka sampai 1 tahun ke depan Bapak Ibu punya bahan yang cukup untuk bisa menceritakan menuangkan apa-apa keajaiban-keajaiban yang ada di Papua di media Bapak Ibu sekalian di media teman-teman para wartawan jadi kita bisa apresiasi kita. Walaupun suasana Covid dan kita belum tahu Covid ini akan berakhir kapan Covid ini juga mungkin tidak akan berakhir tapi kita harus hidup dalam suasana seperti ini kemudian dikembangkan bahwa kita akan menciptakan masyarakat yang produktif yang aman Covid Jadi kita tetap produktif dalam semua pekerjaan, Tadi Pak Ketua Umum sampaikan bahwa semua persiapan diharapkan selesai di 2020, 2021 kita tinggal pemeliharaan kemudian kita tinggal mempersiapkan hal-hal yang kecil yang besar-besar selesai di tahun 2020 ini. Komitmen dan harapan dari Ketua Harian yang tadi disampaikan kepada kita semua jadi tidak ada alasan dengan Covid kemudian kita kendor produktivitas kita menurun tapi mudah-mudahan dengan Covid akan memberikan semangat baru bagi kita.

    Launching Peluncuran Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput Pon XX Papua 2021 oleh (Plt) Sekda Provinsi Papua, Dr. H. Muhammad Musa’ad, M.Si.
    Pukul 11.13 WIT, Tutorial Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput Pon XX Papua 2021. Dilanjutkan pukul 11.21 WIT, Pelaksanaan Teleconference.

    Ditutup pada Pukul 12.50 WIT, Rangkaian kegiatan Peluncuran Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput Pon XX Papua 2021, selesai berjalan aman dan lancar. (Tim)

    No comments