• Breaking News

    Diduga mayat di jalan genyem dihantam benda tumpul

    Korban tergeletak di jalan raya
    HAVIA WORLD | PAPUA | Perihal penemuan mayat di jalan genyem depan pembangunan Lapangan tembak AURI, pada hari Jumat tanggal 03 Juli 2020, pukul 05.00 Wita, bertempat di jalan genyem depan pembangunan Lapangan tembak AURI telah ditemukan sesosok mayat laki-laki dalam keadaan tertelungkup.

    Identitas korban dan barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) adalah, seorang laki-laki bernama Leroy Pangkatana 42 tahun (KTP), beragama kristen, pegawai kontrak satpol pp kabupaten Jayapura, alamat Yoboi RT 01/01 Kelurahan Yoboi distrik Sentani, Kabupaten Jayapura dengan luka kepala bagian kepala belakang pecah hingga otak keluar akibat benturan benda tumpul.

    Ditemukan juga barang bukti berupa 4 buah potongan kayu balok ukuran 5/5 yang diduga kuat sebagai alat yang digunakan untuk memukul korban. Kronologis kejadian menurut orang yang tidak mau disebutkan identitasnya karena suatu tugas, "Pukul 05.30 Wit, telah diperoleh informasi dari masyarakat bahwa telah ditemukan sesosok mayat laki-laki dalam keadaan telungkup di jalan Genyem AURI, lalu Pukul 06.00 Wit, Gabungan Piket Fungsi dipimpin oleh Piket Pawas IPTU Joko Pribadi, SE merespon kejadian tersebut dengan mendatangi TKP, "ceritanya.

    Balok kayu yang diduga dipakai membunuh
    Gabungan piket fungsi Polres Jayapura tiba di TKP, selanjutnya mengamankan dan dilakukan olah TKP oleh Unit identifikasi Polres Jayapura yang dipimpin oleh BRIPKA Daniel Ohee. Lalu pukul 07.30 Wit, Bertempat di Pos Sat Pol PP Kabupaten Jayapura telah dilakukan koordinasi dengan Kabid Trantib Sat Pol PP Kabupaten Jayapura Bapak Hasyim, "Korban memang betul sebagai Pegawai Kontrak SatPol PP Kabupaten Jayapura dan saat ini korban bertugas di pos penyekatan PSDD Borowai, " ujarnya.
    Tetapi menurutnya korban selama tersprin (tercatat) di pos Borowai yang bersangkutan tidak pernah datang ke Pos Pol PP Kabupaten Jayapura.

    Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Yowari pada pukul 07.45 Wit, Jenazah tiba di RS. Yowari dalam keadaan aman dan terkendali. Dan diceritakan berdasarkan keterangan dari anggota Pos Boroway korban atas nama Leroy Pangkatana meninggalkan Pos Boroway turun ke arah Sentani setelah melakukan tugas penyekatan sekitar pukul 10.00 Wit. (Tim)

    No comments