• Breaking News

    OTK Serang Polisi Saat Perayaan Hut Bhayangkara 74

    Pelaku penyerangan mister X
    HAVIA WORLD | JAWA TENGAH| Penyerangan yang terjadi terhadap anggota Polri oleh Orang tak dikenal (OTK) di pintu masuk gunung lawu atau di depan pos pendakian gunung lawu, Cemoro kandang, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Jawa Tengah, (21/06), pukul 10.45 WIB. Penyerangan terhadap anggota Polres Karanganyar saat melaksanakan kegiatan susur gunung lawu dalam memperingati rangka HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

    Identitas korban adalah Bripda Hanif Ariyono (supir Wakapolres Karanganyar), yang mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung, yang kedua adalah Jarot Broto Sarwono, yang lahir di Surakarta, 19 Januari 1961, Kristen, Karyawan swasta yang juga mengalami luka sobek di lengan kanan dan punggung. Saksi yang melihat kejadian tersebut Wakapolres Karanganyar (kompol Busroni SIK. MH, dan relawan mantap Tawangmangun, lilik Joko Suratmo.

    Posisi di RSUD Karangayar
    Kronologis singkat yang didapat koresponden adalah minggu tanggal 21 Juni 2020 sekira 10.45 Wib, Korban atas nama jarot sedang berada di pos cemoro kandang kemudian mendengar teriakan polisi dengan nada ambil senjata. Kemudian korban Jarot langsung mengambil batu dan dilemparkan kepada seseorang yang diduga sebagi pelaku, selanjutnya orang yang dilempar tersebut terjatuh dan dikeroyok masa kemudian dilumpuhkan dengan senjata api.

    Adanya kejadian tersebut Joko yang juga merupakan saksi kejadian hendak ke pintu masuk pos cemoro kandang kemudian di cegat oleh petugas polisi yang membawa korban, selanjutnya Joko membawa korban  menuju ke Puskesmas Tawangmangu untuk mendapatkan penanganan pertama dan setelah itu korban dan ke bawah ke RSUD Karanganyar.

    Sampai saat berita ini turun pelaku belum diketahui identitasnya, sekarang berada di RSUD Karanganyar yang dijaga polisi. (Tim)

    No comments