• Breaking News

    Kapten Cpm Ibrahim kantongi Honor Graduation dan Iron Man Award

    Kapten Cpm Ibrahim R. Putra
    HAVIA WORLD | JAKARTA | Segudang prestasi sudah berhasil diraih, dari bidang Akademik yang dia raih adalah International Student Honor Graduation dan bidang Jasmani adalah meraih International Student Iron Man Award.
    Di bidang jasmani persaingan yang dilalui cukup ketat, dari jumlah 38 perwira yang mengikuti Pendidikan Maneuver Support Center of Excellence di Fort Leonard Wood Missouri, Amerika Serikat.

    Ahim dan kawan
    Kebanggaan itu dikabarkan oleh Atase Militer Darat RI untuk Amerika Serikat Kolonel Inf Hendri dalam rilis tertulisnya di Washington DC, Jumat, (12/06).
    Dikatakannya, pendidikan yang diikuti 38 orang terdiri 30 orang dari Amerika dan 8 orang siswa asing itu, Kapten Cpm Ibrahim R. Putra menjadi siswa manca negara yang berhasil meraih prestasi International Student Honor Graduation yang merupakan penghargaan kepada siswa dengan nilai akademik diatas 90.

    “Nilai akademik yang diraih oleh Ahim (nama panggilan Kapten Cpm Ibrahim R. Putra) 94,15,” jelas Hendri.


    “Juga meraih prestasi International Student Iron Man Award yang merupakan penghargaan untuk siswa dengan nilai kesegaran jasmani di atas 290/300 atau diatas 95, dimana nilai Ahim adalah 297,” lanjutnya.

    Dan dari itu Ahim saat dihubungi melalui telepon mengutarakan kiat-kiat bagaimana dia dapat berprestasi dalam mengikuti pendidikan selama 7 bulan tersebut.

    “Selalu belajar dan berlatih serta berdoa,” kata Ahim singkat.

    “Serta rajin membaca buku, karena buku adalah gudang pengetahuan dan untuk membukanya kita memerlukan kunci yaitu dengan membaca,” lanjut alumni Akmil 2009 itu.


    Ahim yang juga memiliki sikap rendah hati ini, dia juga mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan YME serta terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan semangat terhadap dirinya.

    “Terima kasih kepada pimpinan TNI AD yang telah memberikan kesempatan untuk pendidikan ini, serta kepada keluarga dan rekan-rekan prajurit semua atas doa dan bimbingannya selama ini, Ke depannya saya berharap dapat selalu memberikan yang terbaik bagi TNI AD dan Pomad serta bangsa dan negara,” tutupnya. (Tim)

    No comments