• Breaking News

    PERAWATAN 11 HARI DENGAN REMDESIVIR OBAT COVID-19

    Remdesivir obat covid-19 akan diproduksi massal

    HAVIA WORLD | AMERIKA | FDA (Food and Drug Administration) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, menyetujuai Remdesivir sebagai obat Covid-19. Mereka yang diberikan Remdesivir sembuh dalam 11 hari dan dapat meninggalkan rumah sakit.

    Hasil dari uji klinis terhadap obat tersebut dilaporkan efektif dapat menyembuhkan pasien dan FDA setuju untuk segera di produksi secara massal.
    Keberhasilan yang mampu diberikan oleh obat ini mampu memberikan tingkat kesembuhan yang tinggi, ini merupakan obat yang lebih tepat daripada obat-obat yang lain yang masih dalam tahap uji coba. Obat ini pada awalnya adalah obat yang digunakan untuk menghambat laju ebola tetapi tidak berhasil.

    Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, Dr Anthony Fauci, mengatakan, "pasien yang menggunakan obat yang digunakan untuk Ebola, menunjukkan tingkat pemulihan lebih cepat 31 persen daripada mereka yang menggunakan plasebo selama uji klinis, Remdesivir' dilaporkan menunjukkan tanda-tanda positif sebagai pengobatan untuk COVID-19, "terangnya (30/04), yang dilansir youtube Arirang News.

    Yang membuat menarik adalah obat ini justru lebih efektif saat digunakan untuk mengobati wabah SARS dan MERS, virus ini adalah virus yang mirip dengan virus Corona yang menyebabkan covid-19.

    Cara kerja Rendesivir adalah langsung menyasar enzim protein pasien yang menjadi induk semang bagi corona virus untuk menduplikasi diri. Dukungan WHO yang didanai Gilead Sciences ini membuktikan bahwa pasien dapat pulang lebih cepat yaitu 11 hari.

    "Kami telah mengadakan pembicaraan dengan Gilead Sciences tentang langkah untuk memproduksi remdesivir agar secepatnya tersedia di pasaran,” kata Michael Felberbaum, yang merupakan juru bicara FDA Amerika. (Red)

    No comments