• Breaking News

    MELALUI VIDEO CONFERENCE Plt. KADISKES KALTIM MENGHIMBAU MASYARAKAT

    sumber foto : humas kaltimprov.go.id

    HAVIA WORLD | KALIMANTAN TIMUR | Dilansir dari kaltimprov.go.id, Penyebaran COVID-19 di Samarinda, Kalimantan Timur masih bertambah, baik dari penambahan kasus, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ataupun Pengawasan (PDP). Himbauan dari juru bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Kaltim Andi Muhammad Ishak sebaiknya orang-orang yang melakukan perjalanan ke luar Kalimantan Timur, tidak terkecuali warga yang berkegiatan di Gowa sebaiknya melaporkan diri.

    "Dukungan masyarakat sangat membantu dalam upaya percepatan pemutusan penyebaran virus corona. Pro aktif dan segera melaporkan diri, jangan hanya menunggu," tegas Andi Ishak yang juga Plt Kadiskes Provinsi Kaltim saat video conference Dinas Kesehatan Kaltim terkait Penyebaran Covid-19 di Kaltim, (12/04). Dihimbau bagi siapa saja yang merasakan ada gejala usai melakukan perjalanan atau kontak langsung dengan orang yang terjangkit virus Corona wajib melaporkan diri, dikatakan ini akan sangat membantu pemerintah guna untuk memetakan kondisi dilapangan. 

    "Kalau hal ini dapat dilakukan, berarti saudara telah membantu memutuskan rantai penyebaran Covid 19 ini. Sekali lagi, mari kita kooperatif dengan melaporkan diri," ungkap Andi.

    Kondisi terakhir perkembangan Covid 19 di Kaltim, ODP ada penambahan 53 kasus sehingga total 5.249 kasus. Selesai pemantauan 196 orang (total 3.366) dan masih dalam proses 1.883 orang.

    Sedangkan PDP ada penambahan 8 kasus (Berau 7 kasus dan Kutai Timur 1 kasus), total PDP 262 kasus dan kasus negatif tidak bertambah (148 kasus), positif tetap/tidak bertambah (35 kasus). Proses PDP ada 79 orang, sembuh enam orang dan meninggal 1 orang.(red)

    No comments