• Breaking News

    FBN APRESIASI APARAT MEMBEKUK PROVOKATOR

    Seminar Bela Negara

    HAVIA WORLD | BALI | Forum Bela Negara (FBN) menghimbau kepada anggotanya dan masyarakat agar mematuhi protokol yang ada dalam menghadapi penyebaran COVID-19 sebagai bagian upaya Bela Negara. Dan mereka juga memberikan apresiasi terhadap kesigapan aparat kepolisian yang telah membekuk beberapa provokator yang hendak mengacaukan keamanan Ibukota dengan menebar teror ancaman kerusuhan beberapa waktu lalu. Pihaknya juga berharap masyarakat makin cerdas dalam menghadapi situasi pandemi convid-19 dengan mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap saling menjaga jarak (social distancing).

    "Mari kita bersama-sama membangun kekuatan sosial yang solid karena semakin banyak peran masyarakat yang dapat dikapitalisasi menjadi kekuatan sosial yang luar biasa, dampaknya akan semakin besar bagi percepatan Indonesia keluar dari pandemi Covid-19," ujar Agustinus Nahak, Ketua Forum Bela Negara (FBN) Bali, Selasa (14/4).

    Ambil bagian dari upaya Bela Negara

    Menurutnya, protokol terhadap penyebaran pandemi COVID-19 tetap harus dikedepankan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di pasar, menerapkan jaga jarak sosial (social distancing) serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya.

    harus selalu dalam mepergian menggunakan masker

    "Pandemi Covid-19 yang dihadapi Indonesia telah menunjukan karakter asli bangsa Indonesia yang kental dengan semangat gotong royong. Jika beberapa tahun belakangan semangat tersebut seperti terlihat menghilang akibat situasi politik dan sosial lainnya, kini gotong royong mulai hidup kembali. Sebagaimana ditunjukan oleh  beberapa organisasi kemasyarakatan," tutup Agustinus. (Red)

    No comments