• Breaking News

    CAPTAIN INDRA RIZKY : PODCAST PILOT PERTAMA INDONESIA

    Captain Indra Rizky

    Havia World | Jakarta | Siapa yang kenal sama Captain Indra Rizky?, sosok pilot yang pernah diliput disalah satu media tentang kepribadian inspiratif dan kesederhaannya ini, ternyata telah membuat Podcast untuk kalangan penerbangan. Pidcast sendiri merupakan kepanjangan dari Ipod and Broadcasting, suatu platform di Iphone yang sedang trending di Amerika namun belum terlalu familiar untuk di Indonesia sendiri. Nah, Captain Indra Memilih Platform Podcast ini untuk sarana memotivasi, sharing dan memberikan cerita inspiratif yang diambil dari pengalamannya dan kisah nyata yang dialami. Tujuannya untuk memperkenalkan dunia penerbangan dan juga mendorong masyarakat mengenal lebih baik dunia penerbangan yang tidaknya Pilot tapi masih banyak yang lainnya,tentu saling berkaitan.

    Podcast Captain Indra Rizky yang terdapat di Chanel Youtube Sahabat Captain Indra, cukup memberikan pencerahan tentang sebuah perjuangan di dunia penerbangan yang dikemas dalam bentuk Suara, maupun visual.
    Bagi kalian belum dengar, silahkan ketik di kolom pencarian Youtube untuk mendengarkan maupun menonton.  Berikut link salah satu dari sekian banyaknya podcast yang diunggah :

    https://youtu.be/8B_Rq6oW2gQ
    Beberapa episode juga sempat memuat Global Influencer yaitu Capt Budi Soehardi, Penerima penghargaan di CNN Heroes Amerika, dan Wawancaranya dengan Peristiwa yang menghebohkan yaitu, Tinombala bersama capt. Masyukur.

    Captain Indra Rizky, ingin memberikan hal baru dan platform berbeda dalam era digital yang sangat berkembang pesat. Captain Indra Rizky, inisiasi Podcast Pilot pertama ini menutur beberapa hal kepada sahabat Captain Indra maupun Sahabat Havia.

    " Saya menggunakan Platform Podcast ini, untuk menampilkan nilai, inspirasi, kenyataan dan kejujuran. Mungkin sedikit berbeda dibanding Vlogging yang trend di Indonesia, menampilkan visual dengan konten-konten untuk menghibur para sahabat. Bagi saya, Podcast ini sarana ampuh dimana mempunyai keunggulan dari segi kualitas materi konten dan kontek yang dibahas yang dapat didengar maupun ada yang membuat podcast visual di youtube walau tak semua orang punya waktu menonton visual, tapi podcast masih dapat dinikmati dengar hanya mendengarkannya, sehingga saya membuat ini bersama tim untuk menyajikan hal berbeda.
    Kita membuat namanya Short - podcast dengan durasi minimal 6 menit dan maksimal tergantung topiknya he he he. Melalui topik pembahasan , saya berusaha memberikan berbagai sudut pandang positif dan motivasi serta juga nilai yang dapat diambil, khususnya untuk sahabat Millenials dimana mereka bisa belajar dari sebuah perjuangan dan kenyataan dari orang orang yang telah duluan berjuang.
    Dan podcast ini benar-benar tematik maupun series untuk dapat memberikan kualitas dari sebuah pembahasan. Contohnya nih, saya buat Podcast  Perjuangan Harga Pas, itu didengar banyak orang, dan yang diangkat adalah kisah nyata saya sekaligus perjuangan dan tantangan yang saya hadapi. Bagi kalian belum nonton, silahkan ke channel Youtube saya, Sahabat Captain Indra. Jangan lupa juga bantu saya untuk Subscribe, share dan like ya.  Dan juga motivasi harian ada di Instagram saya @sahabatcaptain_indra.
    Dan surprisingly, saya dan tim akan expansi podcast ini di Platform Anchor pada tahun depan. Akan ada banyak topik menarik yang sangat dekat dalam kehidupan kita, tapi dikemas sangat innovatif dan attraktif buat para sahabat Captain Indra.  Podcast ini tidak hanya untuk kalangan penerbangan tapi untuk semua profesi untuk belajar sesuatu yang berbeda dan bisa diterapkan pada mimpi maupun passion yang kalian punya".

    Podcast, The Goodness Of Life

    Tambah Captain Indra Rizky  " Jangan takut untuk menjadi yang berbeda selama tidak merugikan orang lain, dan jangan menjadi  orang rata-rata tapi usahakanlah yang terbaik maka nanti Tuhan yang taruh kata "diatas", menjadi diatas rata rata. Jelang akhir tahun ini, saya ucapakan selamat berlibur dan merayakan tahun baru,  Jangan cemas akan apa yang belum kalian capai, jangan tawar hati jika masih ada masalah, tapi perhitungkanlah hari - hari yang telah kalian lewati dengan baik dan keberkahan yang telah diterima. Menuju tahun 2020 akan banyak hal menarik dalam hidup kita, tapi satu hal harus ditanamkan yaitu, tetap positif dan optimis, berikan jejak dan energi positif dimanapun kalian berada, maka disitu akan ada keberkahan dan kelancaran untuk dirimu maupun banyak orang sekitarmu". (Red)

    No comments