• Breaking News

    FILM THE STORY OF PLASTIC DITAYANGKAN DI FESTIVAL FILM BERGENGSI ASAL PAMAN SAM


    Havia worls | San Rafael | USA |Perhelatan Mill Valley Film Festival 2019  Yang diselenggarakan di kota San Rafael, california, Amerika serikat dalam pemutaran perdana film dokumenter

    “The Story of Plastic "

    Pada tanggal 6 Oktober 2019.

    Tiza Mafira yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif gerakan Indonesia mengurangi Kantong Plastik yang salah satu kontributor film dan pembicara pada diskusi panel untuk film yang diputar tersebut.

    Film dengan judul “The Story of Plastic" merupakan film dokumenter yang disutradarai oleh Deia Schlosberg dan diproduseri oleh Stiv Wilson.

    Film ini membawa penikmat filmnya ke berbagai wilayah dunia meliputi AS, Belgia, RRT, India, Filipina, dan Indonesia, dengan mengajak penonton untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan aktivis-aktivis di negara-negara tersebut yang berjuang melawan polusi plastik.

    Dalam film ini, Tiza juga menampilkan diri sebagai salah satu aktivis yang memerangi polusi plastik di Indonesia, Bersama dengan Prigi Arisandi dari Ecological Observation and Wetlands Conservation (Ecoton), Surabaya.

    Film dalam Rekaman videonya menggambarkan bencana yang sedang berlangsung, di berbagai belahan negara dengan tampilan yang sangat vulgar dari lahan-lahan yang penuh dengan sampah yang menumpuk seperti gunung, sungai dan laut tersumbat oleh sampah plastik, serta udara yang tercemar oleh bahan beracun dari produksi plastik dan proses daur ulang, yang membuat penonton memahami bahayanya dari sampah plastik tersebut.

    Interaksi antara negara maju sebagai propaganda sampah Hubungannya dengan negara Indonesia yang dikatakan merupakan negara dengan penghasilan sampah plastik terbesar juga ditampilkan dalam film ini.

    Tiza menyampaikan dalam diskusi panel,

    "Setelah menonton film dokumenter tersebut, membuat saya semakin bersemangat karena saya dapat menyadari bahwa apa yang diperjuangkan selama ini di Indonesia ternyata merupakan bagian yang signifikan dari pergerakan global melawan polusi plastik, dan merupakan sesuatu yang benar-benar patut diperjuangkan", terangnya.

    Mewakili KJRI San Francisco, Rizka Pravitianasari menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kontribusi Tiza Mafira pada film “The Story of Plastic" dan perjuangan rekan-rekan aktivis di Indonesia untuk menyelamatkan lingkungan hidup, baik dari segi kebijakan, implementasi, maupun edukasi kepada masyarakat khususnya bangsa Indonesia.

    Mill Valley Film Festival merupakan forum untuk memperkenalkan film-film kepada penonton di wilayah pantai barat Amerika Serikat sejak tahun 1977.

    Acara Festival ini dipersembahkan oleh California Film Institute pada awal oktober.

    Mill Valley Film Festival merupakan ajang bergengsi dan juga telah mendapatkan reputasi sebagai festival pembuat film, dengan merayakan film independen yang terbaik di sinema Amerika dan dunia bersama para pesaing bergengsi dan pemenang penghargaan.

    Festival ini setiap tahunnya menampilkan lebih dari 200 karya film yang didukung oleh lebih dari 50 negara. (Red)

    No comments