• Breaking News

    Kampung Berseri Astra Bina Pendidikan, Hasilkan Penghargaan Presiden

     

    Galuh Rakasiwi yang meraih juara 1 lomba video kompetisi Akbar Kampung Berseri Astra (KBA) dan SD 1 Peguyangan dapat binaan KBA

    Yogyakarta - Galuh Rakasiwi yang meraih juara 1 lomba video kompetisi Akbar Kampung Berseri Astra (KBA) yang dikabarkan dalam berita Prodi itu yang merupakan salah satu bentuk pembinaan dalam program pilar pendidikan Astra.

    Program tersebut mencakup kegiatan dalam mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kampung Berseri Astra.

    Ketersediaan dan kebersihan jamban, Kondisi drainase, Fasilitas pembuangan sampah, Gerakan pemberantasan sarang nyamuk, ketersediaan air, Aksi sosialisasi cuci tangan yang benar secara berskala, dan Pengelolaan limbah.

    Lomba video yang dilombakan oleh Astra ini diikuti oleh Galuh Rakasiwi yang berasal dari di Kemuning, Desa Bunder, Kec. Patuk Kab. Gunung kidul Yogyakarta. Seorang mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (PSTP FTI UAD).

    Upaya Astra dalam membina melalui perlombaan seperti ini merupakan suatu inovasi salam mengembangkan persaingan sehat yang dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa maupun masyarakat umum.

    BaliDisamping itu untuk pilar pendidikan ini program Astra memiliki fokis pada sekolah-sekolah, seperti misalnya SD Negeri I Peguyangan dan SMP Swadharma, yang juga di desa itu juga dalam pengayoman dari Kampung Berseri Astra.

    Astra disana memberikan bantuan edukasi tentang aman berlalu lintas, pentingnya cuci tangan dan sanitasi, pengolahan air minum yang baik, pengembangan kreativitas melalui kerajinan tangan, hingga penyediaan buku-buku pelajaran di perpustakaan.

    Edukasi ini penting dalam membina mental dan kepribadian anak-anak didik kelak dan menjadi bekal mereka kedepannya. Saat ini SD Negeri I Peguyangan telah mandapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri atau sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup dan menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia. (A.W)

    No comments