• Breaking News

    Anjali Mahakarva Wastra Bali, Persembahan Bali International Fashion Week 2022

     


    GIANYAR - Bali International Fashion Week 2022 menggelar kembali Press Conference tahap II yakni pada hari Selasa (11/10/2022), yang dilaksanakan di UC SILVER BALI. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Bali International Fashion Week 2022 yang diselenggarakan pada tanggal, 11-15 Oktober 2022 di Museum Pasifika Nusa Dua (Kawasan Indonesia Indonesia Tourism Development Corporation / ITDC).

    Bali International Fashion Week 2022 adalah sebuah wadah bagi para pelaku usaha industri kreatif dan UMKM bukan saja dari Bali dan Indonesia tetapi semua lapirasan masyakat seluruh dunia dapat ikut serta dalam kegiatan ini.




    Pt. A. Prawira Eka Putra, S.KM, selaku ketua panitia Bali International Fashion Week (BIFW) 2022, mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas hasil karyanya dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal masyarakat agar mampu bersaing dikancah Internasional.

    "Acara yang diinisiasi oleh The Sukarno Center ini adalah sebuah bentuk apresiasi serta dukungan terhadap para pelaku usaha UMKM yang telah berkontribusi dalam memajukan industry fashion di Indonesia, "ungkapnya.

    Tema kali ini "Anjali Mahakarva Wastra Bali" yang memiliki arti "Persembahan Pagelaran Terbaik Untuk Busana Khas Bali, Nusantara dan Internasional Dengan Modifikasi Mengikuti Perkembangan Zaman Dan Mederinisasi"

    Bali International Fashion Week 2022 diikuti oleh para fashion desainer dari berbagai negara. Terdapat 33 Fashion Designer yang akan menampilkan maha karyanya terbaiknya

    dalam pagelaran Bali International Fashion Week 2022, yaitu sebagai berikut:

    Hari Pertama

    1. SASEC PRESENT ADITH(Jakarta)

    2. ANN OFFICIAL (Jakarta)

    3. CHAMOMILE by OCYN (Bali) 4. SINTANAULI by ROSA(Tapanuli Selatan)

    5. ZUEBARQA by BENZ (Bandung)

    6. RIEN COLLECTION by Dra. Hj. KASIH FAJARINI (Jember)

    7. HAVET by RA(Bali)

    8. DITAROSA RESORT WEAR(Bandung)

    9. KLAMBIKOE by ANTI (Bandung)

    10. HASTOHASTO (Jakarta)

    Hari Kedua

    1. THINK EARTH by MONICA MOHINDRA(India)

    2. DWINIGEL by DWI ISKANDAR & NIGEL HENRY (Bali) 3. HIJAB ARRAFI by BUNDA HANIM (Kudus)

    4. INDIRA LAKSMI by AYU (Bali)

    5. DISPORA SUKOHARJO X LUMYNA (Sukoharjo)

    6. BAJU BODO by MALABIS (Makasar) 7. DEKRANASDA KAB. BATU BARA X RISSA PUTRI (Sumatera Utara)

    8. IKAT BATIK BALI (Bali)

    9.ZAEENAB HF X LUKY AHMAD (Kalimantan Utara) 10. RASU AN LAMPAHAN by LYNADESRIANA (Mojokerto)

    11. MONICA WIBAWA (Bali)

    12, BATIK RIANA (Solo)

    13. INGGI KENDRAN (Bali)

    Hari Ketiga

    1. LINNETT (Bali) 2. JI HWAN (Korea)

    3. BALI CITRA KEBAYA (Bali)

    4. LENNY HARTONO (Bali)

    5. ID BATIK LUMAJANG X THOMAS HANIEF (Lumajang)

    6. YON YULIZAR (Bali)

    7. ANNA KEBAYA (Bali

    8. TJOK ABI (Bali)

    9. JOKO SSP (Solo)

    10. HOUSE OF ASTO (Jakarta)

    Acara Ini dapat berjalan dengan baik karena mendapat dukungan dari berbagai pihak antara lain: DPD RI, MPR RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, BUMN, ITDC, The Soekarno Center, ASEAN Bali Entrepreneur Center, Institut Francais Indonesia, Indian Council for Cultural Relations SVCC Bali, Azadi Ka Amrit Mahotsav, Museum Pasifika, UC Silver & Gold, TS Suites & TS Store, Inna Bali Heritage Hotel, PT Pegadaian, PT Angkasa Pura | Bali Airport I Gusti Ngurah Rai, The People's Law Centre, PT. Together Abudance Freedom Group, Ulu Segara, Sajeng Patala, Sorga Bali Chocolate, J Water, Yongki Model Management Event Organizer, EQ Studio, Manah Creative, serta Bali European Fashion Agency. Untuk puncak acara Bali International Fashion Week 2022 akan diselenggarakan di Museum Pasifika Nusa Dua yang berlokasi di kawasan ITDC Nusa Dua Bali pada tanggal 13 - 15 Oktober 2022. (Tim)

    No comments